Scroll to Top

Dropbox Menambah Fitur Keamanan Ekstra 2-Step Verification

By Melissa / Published on Monday, 27 Aug 2012

Dropbox Menambah Fitur Keamanan Ekstra 2-Step Verification

Pasca insiden keamanan beberapa waktu lalu, Dropbox mengumumkan akan meningkatkan keamanan mereka dengan memberlakukan sistem 2-step verification.

Dilansir dari Gizmodo, fitur yang akhirnya diimplementasikan ini dikatakan akan sangat membantu keamanan data para pengguna Dropbox.

Untuk memasang fitur ini, Anda harus mengunduh versi beta terbaru dari Dropbox desktop. Setelah selesai mengunduh, Anda dapat mengaktifkan fitur tersebut dari situs Dropbox.

Jika Anda pernah menggunakan sistem 2-step verification di Google, fitur tersebut tidak jauh berbeda dengan yang sekarang ada di Dropbox.

Setelah login, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi khusus yang hanya bisa digunakan sekali yang sebelumnya dikirim lewat SMS atau aplikasi seperti Google Authenticator.

Jika handphone Anda hilang, Anda juga 1 mendapat kode backup. Namun, karena kode yang diberikan hanya 1, kode tersebut wajib disimpan dengan baik.

Sistem 2-step verification memang tidak praktis dan mungkin belum stabil karena masih dalam percobaan. Namun, sedikit repot demi keamanan ekstra tentu lebih baik dibandingkan kehilangan data yang berharga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda