Scroll to Top

Wojciech Szczesny Ingin Seperti Paul Scholes dan Paolo Maldini

By Naqib Najah / Published on Monday, 27 Aug 2012

Wojciech Szczesny, Polandia 1-1 Yunani

Kiper utama Arsenal, Wojciech Szczesny berniat mengukir sejarah di Eimarets Stadion bersama Arsenal. Melihat kesuksesan Paul Scholes dan Paolo Maldini yang menorehkan karir sebagai legenda klub, Szczesny berniat menyamai kesuksesan tersebut. Hanya saja, ia masih menemukan banyak kendala. Apa saja kendala yang dirasakan kiper Internasional Polandia tersebut?

Wojciech Szczesny (22) merasa sering terjebak dalam situasi yang sangat labil. Di mana ia tidak bisa fokus saat menjalani laga-laga besar. Sebagai kiper muda, ia sangat membutuhkan motivasi yang mendorongnya tampil gemilang di setiap laga.

“Masalah terbesar saya adalah tidak cukup fokus dalam pertandingan tanpa terbebani. Saya tidak bisa mengeluarkan kemampuan dalam diri saya. Namun ketika beban itu tinggi, saya berada dalam performa top,” ujar Szczesny.

Lebih lanjut, ia menanam mimpi yang tak tanggung-tanggung bersama The Gunners.

“Ambisi saya adalah mendapatkan kontrak yang lebih besar di Arsenal. Saya mengagumi pemain seperti Paul Scholes dan Paolo Maldini, pemain yang menghabiskan seluruh kariernya di satu klub,” sambungnya.

Untuk mensukseskan mimpinya tersebut, ia berharap Arsenal memberinya kontrak dengan durasi yang cukup panjang. Ia ingin tetap tinggal di London hingga 14 tahun ke depan.

“Saya memimpikan skenario yang sama. Saya berharap ketika kami duduk bersama untuk membahas 14 tahun ke depan, itu tentang dua dekade saya di Arsenal,” sambungnya.

Arsenal sendiri lama tidak memiliki kiper utama dengan konsistensi permainan hingga beberapa musim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda