Scroll to Top

Karyawan Facebook Dipaksa Gunakan Ponsel Android

By Ibnu Azis / Published on Monday, 27 Aug 2012

Ponsel Android

Facebook mewajibkan karyawannya untuk menggunakan ponsel Android. Apa pasal dibalik kebijakan yang kesannya mengandung unsur pemaksaan ini?

Ternyata kebijakan baru tersebut memang disengaja untuk menaikkan kemampuan aplikasi Facebook untuk Android agar semakin mantab.

Facebook menginginkan agar aplikasi untuk ‘Robot Ijo’ tersebut segarang Facebook di perangkat iPhone maupun iPad.

Sebagaimana diketahui sebelumnya jika Facebook untuk iPhone dan iPad telah dimutakhirkan ke versi 5.0. Update ini diyakini memiliki kecepatan yang lebih ganas daripada versi sebelumnya.

Ubergizmo menulis jika karyawan Facebook ‘terjebak’ di aplikasi yang menurut mereka ‘mengerikan’ (Facebook Android), maka mereka harus dipaksa untuk melakukan perbaikan.

Facebook menilai jika aplikasi mereka di Android masih perlu banyak perubahan. Dan konon kebijakan ini memang dilakukan untuk menambal kelemahan tersebut.

Situs PocketNow menulis jika mayoritas pegawai Facebook memakai dua smartphone: satu menggunakan iOS Apple dan dan satunya OS Android.

Aplikasi Facebook untuk iOS menurut Facebook memiliki performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan di handset Android.

Nah kewajiban yang cenderung ‘memaksa’ ini akan membuat seluruh pegawai Facebook langsung merasakan pengalaman mereka saat menggunakan aplikasi Facebook untuk Android.

Dengan demikian mereka bisa mengetahui solusinya karena tak perlu menunggu feedback pengguna namun langsung dari mereka sendiri tatkala menggunakan aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda