Scroll to Top

Yusril Ihza Mahendra: SBY Berhak Dijuluki Presiden Koruptor

By Ibnu Azis / Published on Monday, 27 Aug 2012

Yusril Izha Mahendra

Yusril Ihza Mahendra menyebut jika Presiden SBY berhak dijuluki sebagai Presiden Koruptor. Lewat Twitter, ia men-tweet pernyataan tersebut yang menurutnya adalah sesuai dengan pernyataan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny indrayana.

Partai Demokrat mendesak pakar hukum tata negara ini untuk meminta maaf. Republika menulis jika Yusril Ihza Mahendra harus meminta maaf lantaran telah menyebut SBY sebagai Presiden Koruptor.

Mantan Menteri Hukum dan HAM ini menyebut presiden senang memberi grasi pada koruptor. Dan ia kemudian men-tweet jika Presiden SBY berhak dijuluki sebagai Presiden Koruptor.

Tweet Yusril Ihza Mahendra ini bukan tanpa alasan. Ia menegaskan ini bukanlah dendam, hanya meneruskan statement Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana.

Denny Indrayana pada Sabtu (18/08/12) lalu lewat akun Twitter-nya men-tweet pernyataan yang cukup menghebohkan twitterland. Secara tegas ia menulis jika advokat yang membela koruptor adalah koruptor.

Banyak fihak yang menuntut Yusril Ihza Mahendra untuk meminta maaf atas tweet yang ia tuliskan. Termasuk dari kalangan Partai Demokrat sendiri. Namun Yusril Ihza Mahendra kembali menegaskan, jika ia cuma meneruskan omongan Pak Den (Denny Indrayana).

Tak hanya menyebut Presiden Koruptor, Yusril Ihza Mahendra juga menulis jika (masih ada) Menteri dan Wakil Menteri (Wamen) yang memberikan remisi (kurangan masa hukuman) pada koruptor. Dengan demikian mereka juga bisa disebut sebagai Menteri dan Wamen Koruptor.

Dikutip dari Republika, Yusril Ihza Mahendra menolak jika tweet-nya tersebut sebagai bentuk dendam pribadi pada pemerintah. Ia hanya menegaskan jika kicaunya di Twitter hanya sebagai lucu-lucuan semata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda