Scroll to Top

About.com Dijual ke Konglomerat IAC Senilai USD 300 Juta

By Ibnu Azis / Published on Monday, 27 Aug 2012

About.com

Situs informasi, review, dan how to About.com telah resmi dimiliki oleh konglomerat IAC, Barry Diller. The New York Times melego situs tersebut dengan harga USD 300 juta. Sebelumnya situs ini pernah ditawarkan ke Answer.com dengan harga USD 270 juta.

About.com adalah sebuah situs yang menawarkan sejumlah informasi dan pengetahuan pada pengunjungnya terkait dengan konten panduan atau how to. Pengguna bisa mencari artikel apa saja yang diinginkan pun juga dengan review produk secara gratis.

AllThingsD pertama kali melaporkan jika Answers.com sedang mengintai situs ini dengan kisaran harga USD 270 juta. Namun kemudian Reuters melaporkan di minggu ini jika Barry Diller mendapat tawaran lebih tinggi USD 30 juta.

Barry Diller sendiri adalah Chairman dan Senior Executive IAC (InterActiveCorp) dan media executive di Fox Broadcasting Company dan USA Broadcasting. Ia ditaksir memiliki kekayaan menyentuh angka USD 1,6 miliar (2012).

Barry Diller
Barry Diller, pemilik baru About.com

About.com sendiri menurut laporan The New York Time memiliki masa depan yang cukup cerah sebelum dijual. Situs tersebut ditaksir bernilai hingga USD 195 juta. IAC sendiri memegang sejumlah properti web populer. Seperti Macth.com, Vimeo, dan Ask.com.

About.com telah menjadi kontributor yang kuat bagi perusahaan kami sejak akuisisi pada tahun 2005,” terang Arthur Sulzberger Jr, Chairman The New York Times di pernyataan resminya.

Untuk mengunjungi situs About.com sila mengikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda