Scroll to Top

Nissan Siapkan Showroom Virtual Berbasis Microsoft Kinect

By Ditya / Published on Monday, 27 Aug 2012

Nissan Virtual Showroom

Teknologi motion sensor Microsoft Kinect tak hanya bermanfaat untuk bermain game di Xbox 360 saja, namun juga bermanfaat di dunia otomotif. Nissan dikabarkan sedang mengembangkan virtual showroom dengan memanfaatkan teknologi motion sensor Microsoft Kinect.

Nissan dikabarkan sedang menguji proyek virtual showroom yeng menggunakan basis teknologi motion sensor Microsoft Kinect yang memungkinkan pengunjung showroom untuk melihat bagian luar maupun interior mobil tanpa harus menyentuh mobil secara fisik.

Melalui teknologi Microsoft Kinect, kini dealer mobil Nissan akan dapat menampilkan mobil-mobil yang tidak ada di stok dealer atau yang masih dalam proses produksi.

Menurut Nissan, saat ini terdapat sekitar 16 dealer mobil Nissan di Amerika Serikat yang menjadi pilot program dari proyek virtual showroom dan saat ini baru satu jenis mobil yang tersedia dalam virtual showroom berbasis Kinect Experience, yaitu sebuah SUV (Sport Utilty Vehicle) Nissan Pathfinder.

Nissan juga menambahkan bahwa pengunjung showroom dapat melihat dan memeriksa kendaraan dari berbagai sisi dan interior dengan menggunakan gerakan dan suara yang telah diaktifkan untuk melihat lebih dekat dari dekat setiap aspek kendaraan.

Awalnya Nissan memamerkan demo virtual showroom menggunakan teknologi Kinect Experience dengan mobil Nissan Pathfinder di pameran otomotif di Chicago dan New York pada awal tahun ini dan mendapatkan respon positif.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (26/08/2012), karena mendapatkan respon positif dari pelanggan, Nissan memutuskan untuk memulai pilot program untuk proyek virtual showroom yang saat ini sudah dilaksanakan di 16 dealer mobil di Amerika Serikat.

“Nissan merupakan salah satu produsen mobil pertama yang menggunakan teknologi Microsoft Kinect di dealernya. Kami berkomitmen untuk mendorong inovasi tidak hanya dalam desain kendaraan kami, tapi juga bagaimana kami memasuki pasar,” kata Jon Brancheau, VP Marketing Nissan untuk Amerika Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda