Scroll to Top

iTypewriter, Mesin Ketik Bergaya Retro Untuk iPad

By Ditya / Published on Monday, 27 Aug 2012

iTypewriter

Sebuah aksesoris bergaya retro berupa mesin ketik tambahan yang mengusung nama iTypewriter telah hadir untuk iPad yang bertujuan untuk mereka yang ingin merasakan kembali pengalaman mengetik menggunakan mesin ketik.

Kemajuan teknologi telah membuat mesin ketik menjadi sebuah benda antik, betapa tidak, mesin ketik sudah digusur sejak kehadiran komputer yang telah dilengkapi papan ketik bernama keyboard.

Kehadiran keyboard pun secara perlahan mulai tergeser oleh kehadiran media input touchscreen yang memungkinkan pengguna mengetik langsung di layar menggunakan keyboard virtual.

Bagi mereka yang pernah merasakan manis pahitnya mengetik dengan menggunakan mesin ketik tentu akan ada perasaan rindu untuk merasakan kembali mengetik dokumen menggunakan mesin ketik.

Pengguna iPad yang ingin merasakan kembali pengalaman mengetik menggunakan mesin ketik atau sekedar ingin tampil dengan gaya retro dapat mencoba aksesoris mesin ketik untuk iPad, iTypewriter.

Seorang desainer industri asal Austin memadukan teknologi modern dengan konsep retro melalui aksesoris mesinketik iTypewriter yang mampu membawa pengguna pada kepuasan mengetik.

iTypewriter memang memiliki ukuran yang bongsor sehingga akan sulit untuk membawa aksesoris ini kemana-mana. Desain awal iTypewriter memang bukan untuk mobilitas, karena ia hadir untuk memberi kepuasan dan kemudahan mengetik yang dilakukan dalam waktu lama, dimana dalam kasus seperti ini, mengetik di layar sangat tidak nyaman.

Sebelumnya telah ada aksesoris serupa, namun tidak ditujukan untuk iPad. iTypewriter ini bekerja secara mekanik layaknya mesin ketik sebenarnya. setiap tombol pada iTypewriter ditekan, maka typebar akan menyentuh keyboard virtual pada layar touchscreen iPad.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (27/08/2012), aksesoris iTypewriter ini tidak diproduksi secara komersial karena mempertimbangkan aspek mobilitas yang merupakan keunggulan dari perangkat tablet. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda