Arema ISL: Tak Ada Pelatih Asing, Lokal Pun Jadi!

Aji Santoso

Arema ISL yang sedang getol mencari pelatih asing, sepertinya memiliki rencana lain jika keinginan mereka itu tidak tercapai. Rencana lain yang dimaksudkan adalah dengan mencari pelatih lokal, namun dengan kualitas yang tidak jauh berbeda dengan pelatih Asing.

Menjelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL), manajemen Arema terus berburu pelatih berkualitas.

Hal itu dilakukan pasca Suharno yang memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan Arema.

Meski demikian tak menutup kemungkinan masuknya pelatih lokal, sebab Indonesia juga punya deretan pelatih lokal yang kualitasnya tak kalah dengan pelatih impor.

Santer dikabarkan nama pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso, masuk menjadi salah satu kandidat pelatih Singo Edan pada musim depan.

Mantan pelatih Persebaya ini masuk kandidat karena dianggap berhasil meracik Timnas muda dengan baik.

Direktur Utama Arema ISL Rudi Widodo mengatakan tak hanya pelatih asing, namun banyak pelatih lokal yang menginginkan dan berkomitmen membawa skuad Singo Edan berprestasi di kompetisi ISL musim depan.

“Kita memang punya rencana C dengan mendatangkan pelatih lokal jika rencana mengontrak pelatih asing gagal” kata Rudi (Senin 27/8/2012).

Rencana mendapatkan Aji Santoso juga disebabkan keinginan manajemen untuk bisa mencetak bintang-bintang sepak bola dari pemain muda yang dimiliki Arema.

Namun keinginan mendapatkan Aji Santoso bukanlah perkara mudah. Pasalnya, ia masih terikat kontrak dengan Timnas Indonesia PSSI.

“Aji memang masih terikat kontrak dua tahun di Timnas tetangga (Timnas PSSI pimpinan Djohar Arifin Husen, red)” ujarnya seperti yang dilansir Beritajatim.

“Padahal jika tidak terikat kontrak selama dua musim dengan Timnas, Aji mau saja sebenarnya” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya tak hanya melakukan pendekatan secara intensif pada Milomir Seslija, manajemen Arema ISL juga menyiapkan nama lain untuk menjadi pelatih Singo Edan.

Komentar Anda

Leave A Response