Scroll to Top

Luka Modric Resmi Milik Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 27 Aug 2012

Real Madrid Luka Modric

Melalui situs resmi mereka, Real Madrid mengumumkan bahwa Luka Modric menjadi pemain pertama yang bergabung ke kubu Santiago Bernabeu pada bursa transfer Liga Spanyol 2012/2013. Playmaker andal asal Tottenham Hotspur ini dikontrak selama lima tahun dan diharapkan mampu memberikan sekian assist sekaligus mengembalikan performa Los Blancos yang kurang meyakinkan dalam tiga pertandingan pertama musim ini.

Akhirnya, transfer itu benar-benar terjadi. Setelah menyita waktu sekian lama sepanjang musim panas, Luka Modric berhasil digaet Real Madrid dari Tottenham Hotspur. Pemain kelahiran 9 September 1985 sebelumnya sempat diklaim dimiliki Los Blancos jauh-jauh hari. Namun, alotnya transfer membuat Modric baru bisa didapatkan setelah Liga Spanyol bergulir selama dua pekan.

Modric memulai kariernya di klub lokal Dinamo Zagreb pada usia 16 tahun. Ia sempat dipinjamkan pada dua klub, Zrinjski Mostar (2003-2004) dan Inter Zapresic (2004-2005) sebelum akhirnya menjadi tulang punggung klub ibukota Kroasia selama empat musim.

Luka Modric

Dari ibukota pindah ke ibukota. Demikian mungkin takdir Modric. Ia kemudian hengkang ke klub London, Tottenham Hotspur pada musim 2008-2009. Musim lalu, sang playmaker andal nyaris pindah ke Chelsea, namun transfernya gagal. Dan kini, klub ibukota Spanyol, Real Madrid, yang sukses mendapatkannya.

Dalam situs UEFA, disebutkan bahwa kubu Florentino Perez mengucurkan dana segar sebesar 35 juta Euro untuk mendapatkan pemain berusia 26 tahun. Baik Perez selaku bos Real Madrid maupun Daniel Levy, pemimpin Tottenham Hotspur, mengaku puas dengan transfer ini.

Baik Real Madrid maupun Tottenham Hotspur, sama-sama memulai kompetisi dengan cara tidak nyaman. Keduanya cuma mendapatkan satu poin dari dua pertandingan yang digelar. Terakhir, Cristiano Ronaldo dkk. ditaklukkan tetangga sebelah Getafe dengan skor 2-1.

(Realmadrid.com/UEFA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda