Scroll to Top

PSSI Belum Bentuk Timnas untuk Turnamen Thanh Nien di Vietnam

By Aditya / Published on Monday, 27 Aug 2012

Skuad Timnas Indonesia U-22

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin belum membentuk timnas yang akan diterjunkan ke Thanh Nien U-21 International Football Tournament di Gia Lai, Vietnam, yang bakal digelar pada 11-21 Oktober 2012 mendatang. Penentuan timnas mana yang akan mewakili Indonesia dalam turnamen tersebut baru akan dirapatkan pada akhir bulan Agustus 2012 nanti.

Direktur Operasional Timnas Indonesia PSSI, Ferry Kodrat, mengakui bahwa hingga saat ini pihaknya belum menentukan Timnas Indonesia dari jenjang umur mana yang akan dikirim ke Vietnam. Yang jelas, para pemain yang akan menghuni skuad timnas tersebut harus berumur di bawah usia 21 tahun.

“Karena ini turnamen U-21, jadi kemungkinan besar pemain harus berusia di bawah 21 tahun. Bisa saja nantinya kita mengirim pemain dari timnas U-17 atau pemain dari timnas U-22 yang usianya masih di bawah U-21,” jelas Ferry Kodrat di Jakarta, Senin (27/8/2012).

Awalnya, PSSI akan mengirim Timnas Indonesia U-21 ke turnamen tersebut. Namun, kini ada kemungkinan bahwa PSSI bakal mengutus skuad Timnas Indonesia U-17 untuk mewakili Indonesia di ajang Thanh Nien U-21 International Football Tournament.

“Jika nanti PSSI mengirim timnas U-17, kemungkinan pelatihnya Indra Syafri. Tapi, untuk saat ini kami belum bisa memutuskan karena akan merapatkan lebih dulu,” ujar Ferry Kodrat.

Keikutsertaan Indonesia di Thanh Nien U-21 International Football Tournament sendiri merupakan yang pertamakalinya. Di tahun 2012 ini, Thanh Nien U-21 International Football Tournament direncanakan bakal dimeriahkan oleh beberapa negara dari kawasan Asia seperti tuan rumah Vietnam, Indonesia, Malaysia, Singapura, Irak, dan Suriah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda