Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI Batal Hadapi Espanyol B

By Aditya / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Arthur Irawan Espanyol

Rencana PSSI untuk mendatangkan tim peserta Segunda Division B Liga Spanyol, yakni Espanyol B, untuk diadu melawan Timnas Indonesia kemungkinan besar akan batal. Pasalnya, tim yang diperkuat pemain asal Indonesia, Arthur Irawan, itu ternyata sudah harus memulai kompetisi di negaranya.

”Mereka (Espanyol B) ada pertandingan pada 2 September (2012) dan selanjutnya 9 September. Jadi mepet kalau harus ke Indonesia,”  jelas Bernhard Limbong di Jakarta belum lama ini.

Bernhard Limbong pun menyayangkan batalnya laga ujicoba antara Espanyol B melawan Timnas Indonesia PSSI. Pembatalan ini tentunya akan sedikit mengganggu persiapan tim Merah Putih yang sedang dipersiapkan untuk berlaga di AFF Cup 2012 pada akhir November 2012 nanti.

”Itu waktunya, jadi terpaksa tidak bisa digelar. Memang kurang menguntungkan karena tidak bsia bertanding dengan tim dari Spanyol,” kata Bernhard Limbong.

Tak hanya Bernhard Limbong, asisten pelatih Timnas Indonesia PSSI, Fabio Olivera, juga sedikit kecewa lantaran  pembatalan ujicoba melawan Espanyol B.

“Espanyol B sepertinya tidak jadi. Sampai sekarang belum ada kabar. Espanyol B tidak jadi sih sedikit menganggu, karena sudah masuk program,” keluh tangan kanan pelatih Nil Maizar di Timnas Indonesia PSSI ini.

Semula, Espanyol B dijadwalkan akan datang ke Jakarta dan melakukan laga ujicoba melawan Timnas Indonesia PSSI pada 5 September 2012. Selain itu, pertandingan melawan Espanyol B juga akan dimanfaatkan oleh PSSI untuk memboyong Arthur Irawan ke skuad Garuda asuhan Nil Maizar.

Dengan batalnya laga ujicoba melawan Espanyol B ini, belum diketahui apakah Arthur Irawan akan tetap bergabung dengan Timnas Indonesia PSSI atau tidak. Padahal, pemain asal Surabaya itu sudah menyatakan keinginannya untuk bisa membela tim Merah-Putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda