Scroll to Top

Adam Johson Siap Mengawali Debut Bersama Sunderland

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Adam Johnson patut bernapas lega. Pasalnya, di detik-detik akhir bursa transfer musim panas ini, ia sudah menemukan kejelasan nasibnya bersama Sunderland. Ia pun siap mengawali debutnya bersama The Black Cats melawan Morecambe dalam League Cup Selasa malam.

Adam Johnson (25) telah mendapatkan lampu hijau untuk meninggalkan Etihad menyusul keberadaannya yang sudah tidak diinginkan lagi di skuad Roberto Mancini. Dilansir oleh situs resmi Sunderland, Johnson akan diberikan tempat dalam laga melawan Morecambe.

Sunderland mendapatkan winger kidal itu seharga 10 juta pound pada hari Jumat kemarin (24/8). Ia siap berunjuk gigi di Stadion of Light bersama Steven Fletcher yang merupakan rekrutan baru dari Wolves.

“Setelah bermain untuk Inggris, Adam kembali lebih bugar begitu pun Steven Fletcher,” kata O’Neill.

“Idealnya, Adam diharapkan mendapatkan tempat pada hari Jumat, tetapi pertandingan pada hari Sabtu telah ditunda,” sambungnya.

Hari Sabtu (25/8), Sunderland dijadwalkan bermain melawan Reading namun sayang, pertandingan harus ditunda menyusul genangan air mengendap di lapangan akibat hujan deras. Maka laga Selasa malam menjadi ajang paling efektif untuk melihat kualitas Johnson. Ujar O’Nell:

“Saya pikir itu akan menjadi kesempatan besar baginya. Dia akan bermain nanti.”

O’Nell menyambut bahagia datangnya duo puggawa baru tersebut. Dengan hadirnya Johson dan Fletcher, Sunderland akan lebih kompetitif di Premier League musim ini.

“Fletcher memberi kami sedikit dimensi baru,” katanya. “Saya akan senang dan berjanji bahwa kami akan mencetak gol lebih banyak dengan mereka berdua di tim, begitu pun kami akan menciptakan lebih banyak peluang.”

Mengenai mandegnya karir Johnson di Manchester City, O’Nell beranggapan ia hanya butuh motivasi dan kesempatan saja.

“Johnson adalah pemain yang sangat menarik. Dia hanya perlu dorongan lebih untuk terus berjalan. Dia adalah tipe pemain yang saya cintai.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda