Scroll to Top

Luis Garcia, Pelatih Getafe: Real Madrid dan Cristiano Ronaldo Akan Bangkit

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Luis Garcia

Pelatih Getafe, Luis Garcia, berbicara seputar kemenangan timnya atas Real Madrid (2-1). Ia juga menyebutkan bahwa start Lionel Messi lebih baik daripada Cristiano Ronaldo. Terakhir, Luis Garcia juga menyebutkan, meski saat ini tengah terpuruk, Real Madrid akan kembali dalam performa terbaik dan akan bersaing dengan Barcelona untuk merebut gelar Liga Spanyol msuim ini.

Getafe memupus rentetan kekalahan mereka dalam beberapa tahun terakhir atas Real Madrid. Dalam pertandingan yang disebut Jose Mourinho sebagai laga tak pantas untuk Los Blancos –karena bermain sangat buruk—, El Geta sukses menumbangkan sang tetangga sebelah dengan skor 2-1. Menanggapi hal ini, Luis Garcia sang pelatih, sedikit menganalisis timnya.

“Sangat berat untuk mengalahkan Madrid atau Barca. Namun, kami berhasil melakukannya. 3 angka membuat kami bahagia.”

Luis Garcia sendiri, mengaku, meski berlaga di Colisseum Alfonso Perez, awalnya Getafe hanya menargetkan hasil seri.

“Kami sangat ‘malu’ di babak pertama: bermain sesuai instruksi, tapi kurang berani. Paruh kedua, kami lebih baik. Sebelum laga, kami menargetkan hasil imbang. Namun, gol pertama —penyama kedudukan— membuat kami menyadari bahwa lebih baik tidak hanya mengejar hasil imbang.”

Saat ini, Barcelona terpaut lima angka dari Real Madrid. Sementara, Lionel Messi juga lebih baik daripada Cristiano Ronaldo di dua laga pertama Liga Spanyol. Empat gol dilesakkan King Leo, berbanding nol dari CR7. Bagi Luis Garcia, hal ini tidak menandakan bahwa musim ini Ronaldo dan Real Madrid akan terseok.

“Messi memulai liga lebih baik daripada Cristiano, tapi Cristiano pasti akan mengakhiri kompetisi di level yang tinggi. Bagi saya, Liga Spanyol bagai kompetisi antara dua klub saja. Madrid memulai liga dengan ‘ragu-ragu’, tapi akan mencapai titik maksimal. Barca dan Madrid jauh di atas klub mana pun. Saya tidak melihat ada yang mampu menyaingi mereka dalam 38 pertandingan.”

Berbicara tentang leg kedua Piala Super Spanyol 2012, Luis Garcia menyebutkan bahwa ia akan berkunjung ke Santiago Bernabeu. Ada dua alasan untuk hal ini.

“Pertama, untuk menikmati laga dua tim terbaik dunia. Kedua, menonton langsung Barcelona yang akan kami hadapi (di jornada empat). Pada leg pertama, Barcelona lebih baik. Skor yang pantas mungkin 3-1 atau 4-2.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda