Scroll to Top

Real Valladolid Peringkat Dua Klasemen Sementara Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Real Valladolid

Real Valladolid sukses menembus peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol di pekan kedua. Sementara Real Madrid terpuruk di peringkat 14 dan Athletic Bilbao menjadi juru kunci, tentu prestasi klub yang bermarkas di Jose Zorilla ini tidak bisa dianggap remeh. Mereka adalah satu-satunya tim yang belum pernah terbobol di La Liga, lebih baik daripada duo Barca-Madrid.

Dua penalti yang dilesatkan oleh Victor Perez sudah cukup mengantarkan Valladolid, klub promosi, menghajar klub kejutan musim lalu, Levante dengan skor 2-0. Valladolid, klub yang berjuluk Pucela, kini terpatri di peringkat dua klasemen sementara La Liga. Cuma Barcelona yang bisa mengungguli pasukan Miroslav Djukic.

Kunci keberhasilan Valladolid merangsek ke papan atas, adalah lini pertahanan yang mumpuni. Dan Djukic, eks sweeper Yugoslavia di era 1990-an, memahami betul hal ini.

“Kami tahu bahwa kunci semua ini adalah (kemampuan) bertahan dengan baik,” kata sang pelatih.

Namun, Djukic belum mau mengubah target timnya. Perjalanan masih panjang dan semua mungkin saja terjadi. Adalah hal wajar jika di awal musim, klub-klub papan tengah atau papan bawah menikmati ‘hari-hari bak di mimpi’ dengan menguasai klasemen. Musim lalu, Real Betis dan Levante pernah merasakan hal serupa, namun perjalanan waktu mengirim Real Madrid dan Barcelona naik sedangkan mereka tenggelam.

“Kami mengetahui bahwa tujuan saat ini adalah mendapatkan 39 poin tambahan —-batas minimal untuk lolos dari degradasi—. Saya sangat bahagia dengan pencapaian ini, tapi kami memiliki banyak ruang untuk memperbaiki diri.”

Andai pun Real Valladolid akan kembali berjuang menyelamatkan diri dari posisi bawah klasemen di akhir musim nanti, setidaknya mereka telah membuktikan sesuatu: dijagokan menjadi salah satu calon kuat terdegradasi, bukan berarti tak mampu berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda