Scroll to Top

Twitter Menghapus Nama Aplikasi Pihak Ketiga di Situsnya

By Melissa / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Twitter Menghapus Nama Aplikasi Pihak Ketiga di Situsnya

Diduga masih terkait dengan pembatasan pengembangan aplikasi pihak  ketiga, kini Twitter berhenti mencantumkan nama aplikasi ‘luar’ yang biasanya terlihat di situs Twitter.com.

Nama aplikasi pihak ketiga yang bisa dilihat sebagai link di pojok kiri bawah ini sering dipakai oleh para pengguna untuk melihat aplikasi apa yang digunakan oleh teman-temannya untuk menulis tweet.

Dikutip dari VentureBeat, Twitter mengaku perubahan ini dilakukan karena mereka ingin menyederhanakan setiap tweet dan ingin memfokuskan perhatian ke konten tweet tersebut.

Penghapusan nama aplikasi pihak ketiga ini sebenarnya sedikit kontradiktif dengan pengembangan fitur ‘Details‘ yang memberikan info lengkap mengenai tweet-tweet yang ada di situs.

Selain itu, fitur yang telah dihilangkan ini juga menghilangkan ‘promosi gratis’ yang selama ini dimanfaatkan oleh para pengembang aplikasi pihak ketiga seperti UberTwitter dan HootSuite.

Pembatasan API Twitter ini sebelumnya telah memicu kontroversi di kalangan pengguna dengan munculnya hashtag #OccupyTwitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda