Scroll to Top

Facekini, Trend Baju Renang yang Aman Dari Sinar UV

By C Novita / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

facekini

Facekini adalah sebuah topeng yang terbuat dari bahan kain khusus, biasanya digunakan saat berenang oleh wanita-wanita di China. Mereka menggunakan facekini karena merasa tabir surya tak efektif lagi melindungi kulit mereka dari bahaya sinar UV.

Juga, sebuah anggapan di negara tersebut bahwa kulit coklat melambangkan status sosial rendah, karena identik dengan pekerja kasar.

Fungsi lain facekini sebenarnya tak hanya melindungi wajah dari bahaya sinar UV, namun juga mampu melindungi kulit dari sengatan ubur-ubur, atau binatang berbahaya lain yang biasanya terdapat di laut.

Pakaian renang tertutup tersebut mulai diperkenalkan di wilayah Shandong, China, sejak 7 tahun yang lalu. Karena para wanita di wilayah tersebut tak ingin terlihat lebih coklat, walau ingin tetap bebas bermain di pantai.

Dilengkapi dengan celana panjang, juga baju lengan panjang dan topeng yang berlubang di bagian hidung, mulut dan mata, facekini mirip dengan burqini. Burqini sendiri adalah pakaian renang yang biasa digunakan oleh wanita muslimah.

Harga topeng facekini  tak mahal. Hanya 15 sampai 25 yuan saja. Jika dirupiahkan sekitar Rp.20-30 ribu an. Anda tertarik mencoba facekini?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda