Scroll to Top

Samsung Galaxy Camera, Kamera Pintar Berbasis Android

By Ditya / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Samsung Galaxy Camera

Kehadiran kamera Android dari Nikon melalui seri Coolpix S800c ini langsung dijawab oleh Samsung dengan mempersiapkan kehadiran Galaxy Camera, kamera pintar berbasis sistem operasi Android.

Samsung memang raksasa elektronik yang memproduksi berbagai jenis peralatan elektronik dan gadget termasik kamera digital. Kamera digital atau kamera saku sering dijuluki sebagai kamera point-and-shoot karena kemudahan dalam mengoperasikannya.

Samsung menggambarkan Galaxy Camera sebagai smartphone Galaxy S3 yang terpasang pada kamera digital tanpa hadirnya tombol fisik untuk navigasi di sisi belakang kamera, artinya pengoperasian Galaxy Camera nantinya mengadopsi input full touchscreen.

Awal tahun lalu Samsung sempat menghembuskan rumor kehadiran Samsung smart camera dan kini sebuah merk dagang Galaxy Camera didaftarkan oleh Samsung. Nantinya kamera Android dari Samsung akan mengusung nama Galaxy Camera atau Galaxy S camera.

Samsung Galaxy Camera atau Galaxy S Camera  kabarnya akan dilengkapi layar berukuran 4,8 inci dengan mengusung teknologi khas Samsung, SuperAMOLED. Spesifikasi layar ini sangat mirip dengan spesifikasi layar Samsung Galaxy S3.

Galaxy Camera atau Galaxy S Camera kabarnya akan menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan belum jelas apakah Samsung menyediakan upgrade ke sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean atau tidak.

Kamera cerdas besutan Samsung ini menurut GSMArena akan mengusung sensor 16 megapiksel, dilengkapi optical zoom 10x dan popup Xenon flash yang dipercaya akan menghasilkan foto yang memuaskan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (27/08/2012), kamera cerdas Galaxy S Camera ini kabarnya akan tersedia dalam 2 pilihan dukungan konektifitas yaitu WiFi saja dan WiFi plus dukungan 3G.

Sampai berita ini diturunkan, Samsung belum memberikan keterangan resmi mengenai tanggal peluncuran atau harga dari Galaxy Camera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda