Scroll to Top

Android dan iOS Tumbuh 10x Lebih Cepat daripada Komputer di Masa Lampau

By Ilham / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Analis Research firm Flurry mengumumkan hasil kajian tentang Android dan iOS. Hasilnya ialah pertumbuhan android dan iOS 10 kali lebih tinggi dibandingkan angka pertumbuhan komputer pada kisaran tahun 1980 an. Hasil kajian diatas didasarkan pada statisik jumlah pengguna dalam kurun waktu 5 tahun setelah peluncuran masing-masing perangkat.

Gabungan jumlah perangkat Android dan iOS yang tersebar di seluruh penjuru dunia mencapai angka 640 juta unit. Dari angka tersebut 165 juta diantaranya terdapat di amerika serikat.

Di posisi kedua yaitu di cina dengan jumlah 128 juta unit. Lalu di Britania raya terdapat 31 juta unit. Selanjutnya ialah Korea Selatan dan Jepang masing-masing 28 juta dan 22 juta unit.

Untuk hitungan tahun ke tahun, Amerika serikat mencatat angka pertumbuhan perangkat baru android dan iOS sebesar 30 juta unit. Sementara Cina jauh unggul diatas Amerika Serikat dengan pertumbuhan perangkat mencapai lebih dari 100 juta unit.

Bisa dipastikan bahwa pada kuartal ketiga tahun ini, Cina akan mengalahkan Amerika Serikat dalam jumlah perangkat android dan iOS yang aktif.

Pertumbuhan perangkat android dan iOS memang meningkat tajam di Cina, tercatat kenaikannya mencapai 401% pada tahun lalu. Disusul oleh 2 negara berkembang di Amerika Selatan yaitu Brazil dan Chile dengan presentase pertumbuhan perangkat mencapai 279% dan 220%.

Tidak begitu mengherankan memang ketika android dan iOS begitu mendominasi. Awal bulan ini saja, IDC sebuah lembaga riset dan analisis mengungkapkan bahwa gabungan perangkat android dan iOS mencapai 86% dari jumlah populasi smartphone dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda