Scroll to Top

Apple Inginkan Pencekalan 8 Ponsel Samsung

By Ditya / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Samsung vs Apple

Pengadilan memang telah memutuskan bahwa Apple memenangkan perang paten dan Samsung harus membayar ganti rugi senilai USD $1,05 miliar. Apple sebenarnya masih kurang puas, karena Apple menginginkan 8 produk Samsung dicekal.

Setelah keluar putusan pengadilan pekan lalu, kini Apple mentargetkan 8 produk diluar 28 produk yang masuk dalam kasus pelanggaran paten. 8 produk yang menjadi target pencekalan adalah :

  • Samsung Galaxy S 4G
  • Samsung Galaxy S2 AT & T
  • Samsung Galaxy S2 Skyrocket
  • Samsung Galaxy S2 T-Mobile
  • Samsung Galaxy S2 Epic 4G
  • Samsung Galaxy S Showcase
  • Droid Charge
  • Galaxy Prevail

Apple tak hanya mentargetkan pencekalan terhadap beberapa produk Samsung, tapi juga Apple sebenarnya kurang puas dengan putusan hakim agar Samsung membayar ganti rugi USD $1,05 miliar, karena Apple sebenarnya mengajukan nilai $2,5 miliar untuk ganti rugi.

pelanggaran samsung

Apple secara spesifik menjelaskan paten apa saja yang dilanggar oleh produk Samsung. Perangkat paling banyak melanggar paten adalah Galaxy S 4G karena melanggar hak paten desain dan paten utilitas.

Pelanggaran yang dilakukan Samsung diniliai oleh para juri hanya senilai USD $460 juta saja, jauh dari nilai putusan hakim Lucy Koh yang mencapai USD $1,05 miliar, namun nilai ini bisa berubah karena pengajuan banding.

Berdasarkan daftar target pencekalan yang dirilis Apple, tablet Galaxy Tab 10.1 tidak masuk dalam daftar. Tablet Samsung Galaxy Tab 10.1 ini dinilai oleh juri melanggar 3 hak paten utilitas Apple, namun tidak melanggar paten desain Apple.

Seperti yang dilansir dari CNET (27/08/2012), meski dinyatakan kalah, Samsung tidak menyerah begitu saja dan akan mengajukan banding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda