Scroll to Top

HTC Desire X, Ponsel Android Kelas Menengah Dengan Kamea 5 Megapiksel

By Ditya / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

HTC Desire X

Mengabaikan ribut perang paten yang terjadi, HTC lebih berkonsentrasi untuk menyiapkan ponsel dengan sistem operasi Android kelas menengah baru yang dikabarkan akan mengusung nama HTC Desire X dengan kamera resolusi 5 megapiksel.

Awalnya bocoran handset terbaru besutan HTC ini mengusung nama HTC Proto yang nantinya akan dipasarkan dengan nama HTC Desire X yang akan menyasar kelas mainstream.

HTC Proto atau Desire X ini mengusung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan layar berukuran 4 inci. Belum jelas apakah HTC nantinya akan menyediakan upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean atau tidak.

Smartphone Android kelas menengah besutan HTC ini akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1GHz dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB.

Seperti yang dilansir dari TheVerge dan CNET (27/08/2012), diperkirakan akan hadir varian Desire X yang mengusung nama Desire V, sistem penamaan ini mengacu jajaran ponsel kelas atas HTC, yaitu HTC One X dan HTC One V.

Ponsel HTC Proto atau Desire X ini akan bekali kamera untuk mengabadikan momen dengan resolusi 5 megapiksel dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB. Belum jelas apakah HTC membekali Desire X ini dengan slot microSD atau tidak.

HTC juga dikabarkan membekali ponsel Desire X ini dengan fitur-fitur khas HTC seperti HTC Sense, Android Overlay dan peningkatan kualitas musik melalui dukungan Beats Audio.

Samapai saat ini HTC belum menjadwalkan untuk konferensi pers mengenai kehadiran HTC Proto atau Desire X, namun kemungkinan besar ponsel ini akan hadir di ajang IFA 2012 yang dilaksanakan di Berlin, Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda