Scroll to Top

Timnas Inggris: Nike Gantikan Umbro Sebagai Penyedia Jersey

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Nike

Perubahan besar akan terjadi dalam jersey Timnas Inggris. Jika sebelumnya Umbro berperan sebagai penyedia jersey dan peralatan lainnya, maka tugas itu akan digantikan oleh apparel asal Amerika Serikat, Nike, setelah terjadi kesepakatan dengan FA.

Pekan lalu, FA sejatinya telah mengumumkan bahwa mereka siap memutus kontrak kerjasama dengan Umbro yang berbasis di Cheadle, Manchester, yang seharusnya baru akan berakhir pada 2018 nanti.

Hal ini tentu menjadi akhir yang pahit bagi Umbro. Perusahaan yang mengawali “debutnya” di final FA Cup 1934 itu telah bekerjasama dengan FA sejak tahun 1950-an.

Nike sendiri dipercaya akan segera meluncurkan desain baru jersey bagi Wayne Rooney dkk pada musim semi mendatang, meski pihak mereka belum bisa memberikan konfirmasi resmi.

Nike sepertinya tak ingin kecolongan oleh rival mereka asal Jerman, adidas. Seperti diketahui, adidas merupakan penyuplai jersey bagi tim Great Britain di Olimpiade 2012 lalu.

Tak hanya itu, mulai musim depan, Nike juga akan menggantikan tugas Umbro sebagai partner penyedia jersey bagi Manchester City, dengan durasi kontrak 10 musim dan bernilai 6 juta pounds per musimnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda