Scroll to Top

PSSI Dukung Pertandingan Amal Untuk Bencana Alam

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

PSSI dalam situs resminya beranggapan bahwa charity games (pertandingan amal) adalah event sepakbola yang merupakan bagian dari program Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) untuk kemanusiaan.

Alhasil event-event tersebut sangat tepat sebagai solusi dalam membantu bencana alam yang melanda Indonesia.

“Sebab itu PSSI mendukung penuh pertandingan amal Tour of Hope Brazil pada 28 Agustus di Pekanbaru. Indonesia memang perlu lebih banyak charity games” jelas Tommy Rusihan Arief Direktur Media PSSI di Jakarta.

Indonesia yang menghadapi begitu banyak bencana alam memerlukan lebih banyak lagi charity games, khususnya yang bertaraf internasional.

“Disinilah peran serta sosial PSSI melalui kegiatan sepakbola, untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam. Dengan charity games level internasional, diharapkan banyak pemasukan yang semuanya diperuntukkan bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam” papar Tommy Arief.

Selain bencana alam, beberapa kawasan bekas konflik seperti di Maluku Utara juga memerlukan sentuhan charity games untuk mendorong percepatan proses pemulihan sosial.

Sepakbola adalah permainan yang dapat menyatukan hati seluruh umat manusia tanpa terkecuali. Sepakbola tidak mengenal adanya perbedaan dalam bentuk apapun.

“Setelah Pekanbaru, mungkin akan lebih baik jika tim Joga Limpo Brazil, bermain di Maluku Utara. Selain untuk charity games, juga untuk lebih menggairahkan dan memotivasi bakat-bakat sepakbola di Maluku Utara. Ini akan sangat menarik karena sepakbola adalah perekat luar biasa untuk terus menstimulus percepatan rekonsiliasi sosial disana” ungkap Tommy Arief.

Tim Joga Limpo Brazil dalam Tour of Hope Brazil 2012, diperkuat enam mantan pemain nasional Brazil akan tampil di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Pekanbaru.

Mereka akan melakoni pertandingan amal melawan Tim Riau Selection Plus (Oktovianus Maniani, Titus Bonai, Patrick Wanggai, dan Bima Sakti) pada 28 Agustus 2012.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda