Scroll to Top

PSSI Djohar Arifin Laporkan Klub Peserta ISL ke AFC

By Aditya / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Djohar Arifin Husin

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengakui bahwa pihaknya telah melaporkan klub-klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) ke AFC. Laporan PSSI terhadap induk sepakbola Asia itu terkait dengan dilarangnya para pemain yang berkiprah di ISL untuk memperkuat Timnas Indonesia bentukan PSSI oleh masing-masing klubnya.

Djohar Arifin Husin mengatakan, laporan tersebut merupakan surat jawaban atas himbauan AFC yang meminta agar PSSI memberikan teguran terhadap para pemilik klub ISL yang melarang pemainnya untuk membela Timnas Indonesia bentukan PSSI.

Menurut AFC seperti yang disebutkan PSSI, pelarangan tersebut merupakan bentuk pelanggaran terhadap penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia yang sudah disepakati beberapa waktu lalu di Malaysia dengan disaksikan oleh perwakilan FIFA dan AFC.

“Kami sendiri sudah mengirimkan surat konfirmasi ke pihak AFC. Jadi kita hanya melaporkan permintaan AFC sesuai surat yang diterima dari AFC. Suratnya telah diterima sejak 23 Agustus (2012) lalu,” kata Djohar Arifin Husin di Jakarta, Selasa (28/8/2012).

Kepada AFC, PSSI menyampaikan bahwa kabar pelarangan membela timnas yang dilakukan oleh klub-klub ISL itu benar adanya. PSSI juga melaporkan kepada AFC bahwa ada sejumlah klub ISL yang justru menghukum para pemainnya yang sempat bergabung ke Timnas Indonesia bentukan PSSI.

“Jadi, kita sampaikan bahwa memang itu (pelarangan pemain perkuat timnas) benar. Ketika ada pemain yang dipanggil tidak diizinkan oleh klub, bahkan ada pemain yang mendapatkan hukuman ketika membela timnas,” tandas Djohar Arifin Husin.

”Kita sampaikan apa adanya, tidak kita tambah-tambahkan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda