Scroll to Top

Persib Masih Rahasiakan Identitas Bek Asia yang Dibidiknya

By Aditya / Published on Tuesday, 28 Aug 2012

Persib Bandung Jersey

Persib Bandung saat ini dikabarkan tengah membidik pemain belakang asal Asia. Namun, manajer tim Maung Bandung, Umuh Muchtar, masih merahasiakan alias belum mau membuka identitas bek Asia yang telah masuk incaran.

Sejauh ini, skuad asuhan Jajang Nurjaman memang baru mendapatkan satu pemain asing baru, yakni striker jangkung asal Kamerun yang musim lalu memperkuat Arema Indonesia (Arema ISL), Herman Dzumafo.

Sedangkan di lini belakang, legiun asing yang tersisa cuma Abanda Herman yang juga merupakan pemain asal Kamerun. Oleh karena itu, Persib Bandung kini tengah membidik dua pemain bertahan impor dari kawasan Asia.

“Ya, kami juga ada tambahan pemain Asia untuk posisi pemain belakang,” ujar Umuh Muchtar tanpa mau menjelaskan lebih jauh mengenai bek Asia yang tengah diincar Persib Bandung.

Umuh Muchtar menilai, lini belakang Persib Bandung menjadi salah satu sektor yang harus mendapat perhatian menjelang Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 dimulai. Pasalnya, di ISL musim 2011/2012 yang baru lalu, gawang tim Maung Bandung yang kebanyakan dikawal oleh Jendry Pitoy dinilai terlalu mudah dibobol lawan.

Saat ini, di sentral pertahanan Persib Bandung masih menyisakan sang kapten Maman Abdulrahman dan Abanda Herman, selebihnya adalah para bek sayap dan para bek tengah yang usianya relatif masih muda sehingga belum banyak berpengalaman.

Oleh karena itu, keputusan mempertahankan Abanda Herman dinilai merupakan tindakan yang tepat. Untuk memperkokoh barisan pertahanan agar tak mudai jebol, Persib Bandung pun mengincar pemain asing baru.

“Abanda (Herman) kan sudah diperpanjang. Kita juga lihat dari lini belakang, kita sering kecolongan, mudah-mudahan nanti pemain asing itu dapat menutupi kekurangan yang ada pada musim lalu,” harap Umuh Muchtar.

“Ya, mudah-mudahan ini segera diselesaikan. Kompetisi kan tinggal beberapa bulan lagi. Saya berharap tim sudah lebih mempersiapkan diri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda