Scroll to Top

Sven-Goran Eriksson Minta Steven Gerrard Tinggalkan Liverpool

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Gerrard-Borini-Carroll

Prestasi buruk Liverpool membawa duka tersendiri bagi Steven Gerrard. Sven-Goran Eriksson turut prihatin akan kondisi tersebut. Ia pun meminta Gerrard untuk segera tinggalkan Anfiedl sebagai upaya merebut trofi Premier League.

Sebenarnya, Steven Gerrard (32) tidak perlu berkecil hati perihal karirnya sepak bolanya di Liverpool. Ia bergabung dengan tim senior The Reds sejak 1997. Sepanjang karir 15 tahunnya bersama Liverpool ini, ia telah mengumpulkan 11 trofi. Jumlah yang cukup membawa sang pemain menjadi legenda klub. Sayang, dari sekian gelar tersebut ia sama sekali tidak pernah mengangkat trofi Premier League.

Berdasarkan fakta di atas Sven-Goran Eriksson yang pernah melatih Gerrard di timnas Inggris, merasa kasihan dan meminta sang pemain untuk hijrah ke klub yang lebih kompetitif.

“Cukup mengherankan ketika orang seperti Steven tidak memenangi gelar Premier League. Tapi mungkin dia perlu untuk pindah klub jika ia ingin memenangkan gelar itu. Steven Gerrard adalah Bapak Liverpool dan dia telah memenangkan Liga Champions, Piala FA, Piala Super dan Piala Liga bersama mereka. Pertanyaannya adalah apakah ia akan memenangkan gelar Premier League sekarang? Sama sekali tidak.”

Lebih lanjut, eks. pelatih Manchester City tersebu menganggap Liverpool masih butuh banyak perubahan untuk masuk ke dalam tangga juara.

“Banyak hal harus diubah di Liverpool guna meraih gelar Premier League. Pemilik harus memompa lebih banyak uang dan membeli pemain yang tepat. Andy Carroll dan Stewart Downing adalah pemain mahal tapi belum membuktikan kesuksesannya.”

Di Liverpool, hanya ada tiga pemain kelas dunia, begitu tegas Eriksson. Dalam hal ini, ia menyebut nama Gerrard, Pepe Reina, dan Luis Suarez dalam daftar tersebut.

“Aku dan ayahku menjadi penggemar Liverpool sejak masa kejayaan klub di tahun 1980-an, tetapi kini Liverpool jauh dari tangga juara. “Mereka hanya tidak bisa kehilangan 3-0 untuk tim seperti West Brom.”

Bagaimana pun, Gerrard adalah pilar Liverpool. Tentu sulit baginya keluar dari Anfield. Dan berikut daftar trofi yang pernah diraih pemain kelahiran 30 Mei 1980 tersebut:

  1. Juara Liga Champions UEFA: (1): 2004–05
  2. Juara Piala FA: (2): 2000–01, 2005–06
  3. Juara Piala Liga Inggris: (3): 2000–01, 2002–03, 2011–12
  4. Juara FA Community Shield: (2): 2001, 2006
  5. Juara Piala UEFA: (1): 2000–01
  6. Juara Piala Super UEFA: (2): 2001, 2005

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda