Scroll to Top

F1: Kimi Raikkonen Belum Mau Berkomitmen Bersama Lotus

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Kimi Raikkonen GP Kanada 2012

Kimi Raikkonen belum mau berkomitmen soal masa depannya bersama tim Lotus Renault GP untuk musim 2013 mendatang meski mengaku percaya akan kemampuan timnya.

Musim 2012 menjadi catatan bersejarah pribadi Raikkonen yang memutuskan untuk kembali berkompetisi di ajang Formula Satu setelah sempat rehat selama dua tahun.

Tidak seperti Michael Scumacher yang gagal tampil gemilang dalam tiga tahun come back-nya bersama Mercedes GP, Raikkonen langsung kembali dalam performanya saat berada dibelakang kemudi Renault E20.

Sejauh ini Raikkonen telah mengkoleksi 5 podium dan menghuni posisi kelima klasemen sementara, tertinggal 48 angka dari Fernando Alonso selaku pimpinan lomba.

Walaupun tampil kompetitif di musim debutnya, Raikkonen tidak mau tergesa-gesa menentukan masa depannya dan memilih untuk lebih fokus pada persaingan perebutan gelar juara dunia hingga akhir musim.

“Kita harus melihat terlebih dulu hasil tahun ini, dan saya ingin melakukan hal terbaik yang kita bisa pada setiap lomba”, ujar Raikkonen pada Autosport.

“Anda bisa tampil baik dalam satu tahun, tetapi kita telah melihat bahkan tim terbesar sekalipun harus bekerja keras menghadapi musim berkutnya.”

“Anda berpikir kami harus menjadi lebih dan lebih baik tetapi anda tidak pernah tahu. Tidak mudah membuat sebuah mobil cepat dan terkadang detil terkecil bisa berpengaruh baik atau berpengaruh buruk pada anda.”

“Saya selalu berharap untuk berlanjut ke tahun depan tetapi saat ini terlalu cepat untuk mengatakan apa yang akan terjadi. Kami menaruh usaha ke dalam tahun ini dan mencoba untuk meningkat di paruh kedua”.

Raikkonen percaya timnya mampu bangkit dari keterpurukan mereka di tahun lalu dan mereka akan bangkit untuk membuat mobil yang cepat.

“Ada tahun-tahun ketika saya berada di tim terbaik dan kami memiliki tahun yang buruk, dan tahun berikutnya segalanya berubah secara drastis”, lanjut Raikkonen.

“ini (Lotus) mungkin tidak selevel dengan Mclaren atau Ferrari atau Mercedes dibandingkan dengan banyaknya orang yang kami punya, tetapi mereka memiliki pengetahuan dan mereka memiliki keinginan untuk membuat mobil yang baik dan bekerja keras.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda