Scroll to Top

Tito Vilanova: Real Madrid Berbahaya

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Tito Vilanova

Menjelang leg 2 Piala Super Spanyol 2012, Tito Vilanova, pelatih Barcelona, menyebut kondisi Real Madrid yang terpuruk saat ini lebih berbahaya. Selain itu, Tito menegaskan tidak akan mengambil risiko terhadap Carles Puyol, yang belum dipastikan bermain di laga Barcelona vs Real Madrid leg 2. Terakhir, sang pelatih anyar juga menyebut bahwa Mateu Lahoz, wasit yang memimpin duel Madrid vs Barca leg 2 adalah wasit jempolan.

Orang mungkin mempertanyakan keadaan Real Madrid yang hingga pertandingan ketiga belum pernah meraih tiga angka penuh. Catatan pasukan Jose Mourinho adalah satu seri dan dua kali berturut-turut kalah. Dengan rekor ini —sementara Barcelona selalu menang di tiga laga perdana— banyak yang berpendapat bahwa El Barca akan mampu memenangi leg 2 Super Copa Spanyol.

Namun, Tito Vilanova justru berpendapat sebaliknya.

“Keadaan ini justru membuat Real Madrid lebih berbahaya (karena ingin segera melupakan start buruk di awal musim dengan mengincar kemenangan besar). Kami mengetahui sulitnya bermain di Santiago Bernabeu. Laga akan berjalan ketat. Untuk memenangi Supercopa, kami harus mencetak gol di Bernabeu.”

Barcelona sendiri kemungkinan tampil tanpa seorang Carles Puyol yang cedera. Menanggapi hal ini, Tito Vilanova menyerahkan keputusan pada dokter tim.

“Kami akan melihat keadaan Puyol besok. Ia bisa bermain atau bisa pula tidak. Jika dokter tim berkata tidak ada masalah, saya siap menurunkan. Namun, saat ini kami tidak ingin mengambil risiko dengan Carles.”

Terakhir, duel Madrid vs Barca akan dipimpin oleh wasit Mateu Lahoz. Reputasinya bagi Madrid cukup menguntungkan karena bersama pengadil lapangan ini, pasukan Jose Mourinho banyak menang. Tito Vilanova tidak terpancing dengan hal ini dan hanya menyebut Lahoz sebagai wasit yang berkualitas apik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda