Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Barcelona Piala Super Spanyol 2012 Kamis 30 Agustus

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Barcelona vs Real Madrid (7)

Dua raksasa akan kembali bertemu di leg 2 Piala Super Spanyol 2012 Real Madrid vs Barcelona yang akan diselenggarakan pada Kamis 30 Agustus 2012 pukul 03.30 WIB. Dengan keunggulan 3-2 pada leg pertama, tim Tito Vilanova tinggal membutuhkan hasil seri dalam duel Madrid vs Barcelona leg 2. Sementara, pasukan Jose Mourinho mengincar kemenangan pertama dari empat pertandingan awal musim ini.

Hasil yang didapatkan Barcelona dan Real Madrid dalam tiga laga pertama musim ini bagaikan langit dan bumi. 3 kemenangan kubu Camp Nou berbanding dengan satu seri dan dua kekalahan di kubu Santiago Bernabeu. Di pertandingan terakhir, kedua tim sama-sama bermain buruk. Namun, El Barca yang kehilangan gereget, masih bisa lolos dari hadangan Osasuna dengan skor 1-2 sementara El Real yang para pemainnya tampil individualis, ditikam Getafe 2-1.

Namun, bukan berarti Barcelona akan mudah menaklukkan Madrid di kandang lawan. Madrid mendapatkan napas segar dengan kehadiran Luka Modric dari Tottenham Hotspur. Meski kemungkinan tidak akan hadir di starting XI, setidaknya ada semangat baru yang ditularkan sang playmaker di ruang ganti kubu Jose Mourinho. Seperti halnya Modric, di kubu Barcelona, Alex Song sang pemain anyar kemungkinan masih ditempatkan di bangku cadangan.

Jose Mourinho sendiri akan berada dalam dilema. Bermain terbuka melawan Barcelona akan membuat Los Blancos memiliki banyak ruang. Dan dengan kinerja para bek yang di bawah rata-rata di tiga pertandingan pertama, meladeni permainan Barcelona hanya akan menjadi misi ‘bunuh diri’. Sebaliknya, jika mengandalkan konsep serangan balik, serangan Los Blancos belum tertata rapi seperti musim lalu. Ingatlah babak pertama di leg 1 Supercopa de Espana. Madrid membuat Barcelona bingung di depan kotak penalti mereka, tapi Los Blancos mati: tak bisa menembakkan peluang ke gawang Victor Valdes.

Satu yang bisa dijadikan senjata oleh Madrid, dan tidak oleh Barcelona, adalah semangat bangkit dari krisis. El Barca saat ini tengah terbang tinggi dan belum ‘belajar’ kehilangan angka. Sementara, Madrid sudah terluka tiga kali. Bukan tidak mungkin, dengan ditambah kenyataan bahwa Santiago Bernabeu tak angker lagi sejak 2008, Los Blancos akan tampil mati-matian demi menyelamatkan gelar dalam El Clasico kali ini.

Barcelona vs Real Madrid (6)
Lima Pertandingan Terakhir

  • 10/12/2011    Real Madrid vs Barcelona 1-3
  • 18/01/2012    Real Madrid vs Barcelona 1-2
  • 25/01/2012    Barcelona vs Real Madrid 2-2
  • 21/04/2012    Barcelona vs Real Madrid 1-2
  • 29/08/2012    Barcelona vs Real Madrid 3-2

Perkiraan Susunan Formasi

FC Barcelona (4-3-3): 1-Valdés; 2-Alves, 5-Piqué, 14-Mascherano, 21-Adriano; 16-Busquets, 6-Xavi, 4-Fàbregas;17-Pedro, 10-Messi, 8-Iniesta
Real Madrid (4-2-3-1): 1-Casillas; 17-Arbeloa,18- Albiol, 4-Ramos, 5-Coentrao; 6-Khedira, 14-Alonso; 22-Di Maria, 10-Ozil, 7-Ronaldo; 9-Benzema

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda