Scroll to Top

Jose Mourinho: Hasil Buruk, Seluruh Awak Real Madrid Bersalah

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Jose Mourinho 1

Real Madrid belum menuai hasil positif sejak memulai kompetisi. Seri melawan Valencia (1-1), dan kalah beruntun dari Barcelona (3-2) serta Getafe (2-1) menjadi bekal yang dibawa kubu Jose Mourinho menuju leg 2 Piala Super Spanyol 2012 Real Madrid vs Barcelona pada 30 Agustus mendatang. The Special One pun menyatukan seluruh awak Real Madrid, memompa semangat mereka, dan menyadari bahwa siapa pun dalam kubunya, termasuk ia sendiri, terlibat dalam krisis Los Blancos.

Ketika ditaklukkan Getafe 2-1 akhir pekan lalu, Jose Mourinho tidak mampu menyembunyikan kekecewaannya. Real Madrid bermain tak sesuai instruksi, masing-masing seperti ingin menjadi pahlawan, dan pertahanan untuk kesekian kalinya seperti mengundang para penyerang lawan bergantian membobol gawang Iker Casillas. Sesuatu yang membuat El Unico menyebut timnya sangat layak kalah.

Senin, pukul 18.00 setempat, pasukan Real Madrid dikumpulkan di fasilitas latihan Ciudad Real Madrid, Valdebebas. Jose Mourinho pun mengajak para pemainnya bertukar kata, mengobrol santai dalam suasana privat untuk mengakhiri krisis dan mencari solusi kebangkitan El Real.

Jose Mourinho 2

Di hadapan para pemain, Jose Mourinho mengakui, tak hanya mereka yang salah, tetapi juga dirinya. Mou menyebut, ada kesalahan dalam pergantian taktik dalam laga melawan Getafe. Kala itu, ia memasukkan trio pemain bertipe penyerang: Karim Benzema, Jose Callejon, dan Alvaro Morata, untuk mengejar gol. Terlalu banyak penumpukan di daerah kiper Getafe, Miguel Moya, dan akhirnya gol yang diburu tak jua tercipta.

The Special One juga memahami bahwa latihan sepanjang pramusim kurang sempurna. Banyak pemain yang berjibaku demi negara mereka hingga detik-detik terakhir Euro 2012.

Kejujuran Jose Mourinho pun diterima dengan tangan terbuka oleh para punggawa Real Madrid. Beberapa pemain senior bersepakat bahwa tibalah saatnya membangkitkan motivasi, mengembangkan tim lebih baik, dan banyak berkomunikasi di lapangan demi memadukan tim. Toh, kompetisi baru dimulai dan perjalanan Madrid masih panjang. Para pemain lain pun mengakui bahwa sepanjang persiapan tim musim panas ini mereka bagaikan tengah berlibur di Disneyland. Percakapan khusus, yang menjadi koreksi bagi seluruh personel di kubu Santiago Bernabeu.

Semangat dan kebersatuan Real Madrid inilah yang terus dipompa Jose Mourinho menjelang leg kedua Piala Super Spanyol 2012. Lawan berat, Barcelona menanti. Dan saat ini, tidak ada kado kebangkitan yang lebih istimewa bagi Los Blancos selain memukul sang rival abadi di duel berdarah, El Clasico Jilid II musim ini.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda