Scroll to Top

Sribu: 99designs Versi Indonesia

By Ditya / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Sribu dot com

Para desainer grafis tentu tidak asing lagi dengan situs 99designs, sebuah situs crowdsourcing ini telah populer di kalangan desainer grafis di Indonesia. Kini telah hadir sebuah situs crowdsourcing serupa 99designs versi indonesia, yaitu Sribu.

Sribu adalah sebuah situs yang menyediakan layanan crowdsourcing untuk jasa desain logo, maskot dan web desain asal Indonesia yang didirikan oleh Ryan Gondokusumo pada bulan Juli 2011 lalu.

Lalu apa definisi sebenarnya dari layanan crowdsourcing yang ditawarkan Sribu? Layanan crowdsourcing adalah layanan jasa yang menggunakan komunitas untuk menyelesaikan sebuah proyek.

Layaknya 99designs, cara kerja Sribu juga tidak berbeda jauh. Klien akan menghubungi Sribu untuk mengungkapkan proyek yang ia butuhkan, kemudia Sribu akan menyelenggarakan kontes untuk menyelesaikan proyek klien yang diikuti komunitas member Sribu.

Setelah batas waktu yang ditentukan tercapai, kontes kemudian ditutup dan karya kontestan yang dipilih oleh klien, itulah pemenangnya. Jadi, proyek klien telah selesai, dan sang pemenang kontes mendapatkan imbalan senilai yang ditawarkan oleh Sribu.

Sribu akan memperluas pasar agar dapat go international dengan harapan dapat memikat pengguna luar Indonesia dengan menawarkan berbagai fitur untuk memudahkan pengguna yang berasal dari luar Indonesia.

Situs besutan Ryan Gondokusumo ini menyediakan fasilitas multi-language yang terdiri dari bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Sribu juga melayani pembayaran melalui kartu kredit dan layanan PayPal sehingga memudahkan pengguna dari luar Indonesia.

Saat ini telah terdapat sekitar 17 kategori jasa desain grafis mulai dari maskot, logo, rancangan kemasan hingga desain web. Jumlah member Sribu saat ini telah mencapai 16.500 orang dan terus bertambah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda