Scroll to Top

PSSI: LPIS Anggap Surat Balasan KPSI Ke AFC Tidak Sesuai Fakta!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

PSSI KPSI

Suhu konflik PSSI dan KPSI semakin memanas. Beberapa waktu yang lalu KPSI telah mengirimkan surat balasan kepada AFC. Namun surat balasan KPSI pada AFC mendapat tanggapan dari Widjajanto.

CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) itu menyebut kalau surat itu terlalu mencampur-adukkan fakta.

Beberapa fakta dalam surat yang ditandatangani La Nyalla itu, menurut Widja telah menggeneralisir fakta dan meniadakan urutan fakta, waktu dan konteks terhadap proses dualisme sepakbola di Indonesia.

“Saya baru baca dari BB saja surat KPSI dan coba download, dari sini saya coba telusuri setidaknya ada beberapa fakta yang tercampur aduk” ujar Widja dalam pesan Blackberry Messenger Rabu (29/8/12).

Ia menjelaskan mengenai pelarangan pemain ISL ke Timnas yang dulu pernah dilakukan PSSI adalah sesuai petunjuk FIFA.

“Sebelum ada MoU dan Task Force Indonesia pada medio Desember 2011, seingat saya FIFA pernah melarang keras adanya pemain dari kompetisi ilegal untuk memperkuat Timnas. Kondisi ini tentu berbeda dengan fakta pasca MoU damai” lanjutnya.

Pria asal Surabaya ini beranggapan kalau KPSI juga menggeneralisir tujuan dari friendly matches yang tak lain untuk memperbanyak jam terbang Timnas Indonesia.

“Tentu kita sepakat jika ini kategori A International Match yang di sanctioned FIFA tentunya lebih prioritas bagi klub untuk me release players nya gabung ke Timnas. Nah,  fakta-fakta ini dijahit dan dicampur-adukkan” tambah Widja seperti yang dilansir Bola.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda