Scroll to Top

Persib Lepas Jendry Pitoy

By Aditya / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Jendry Pitoy

Kepastian karir Jendry Pitoy di Persib Bandung kini terjawab sudah. Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia itu dilepas dari skuad Maung Bandung alias tidak lagi dipertahankan oleh manajemen tim. Hal itu ditandaskan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 usai, posisi Jendry Pitoy memang masih menjadi teka-teki, apakah akan tetap dipertahankan untuk mengawal gawang Persib Bandung atau tidak. Pasalnya, di bawah kawalan kiper asal Manado ini, gawang tim Pangeran Biru cukup banyak kebobolan.

Akhirnya, manajemen pun memutuskan bahwa kerjasama antara Persib Bandung dengan Jendry Pitoy memang harus berakhir. Umuh Muchtar mengakui, saat ini timnya sedang mencari penjaga gawang baru untuk memperkuat Persib Bandung di ISL musim depan.

”Untuk Jendry memang tidak dipertahankan bermain di Persib pada musim depan. Kita sedang mencari penggantinya dan mudah-mudahan penggantinya lebih bagus,” jelas Umuh Muchtar di Bandung belum lama ini.

Lantas, siapakah pengganti Jendry Pitoy? Kabar yang santer terdengar adalah bahwa Persib Bandung meminati penjaga gawang Persiba Balikpapan, I Made Wirawan, untuk menempati posisi kiper utama tim Maung Bandug. Namun, Umuh Muchtar menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Jajang Nurjaman.

“Untuk penggantinya, kami serahkan saja kepada pelatih saja,” kata Umuh Muchtar.

Sepeninggal Jendry Pitoy, saat ini skuad Persib Bandung masih memiliki tiga kiper, yaitu Cecep Supriatna, Dadang Sudrajat, dan Rizky Bagja Permana, yang kemungkinan masih akan tetap menghuni tim untuk musim depan.

“Kalau untuk Cecep, sepertinya akan dipertahankan, termasuk kiper muda Rizky Bagja,” ujar Umuh Muchtar.

Sementara itu, pelatih Jajang Nurjaman pun mengakui bahwa timnya saat ini sedang mengincar I Made Wirawan. Sebelumnya, mantan asisten pelatih Pelita Jaya ini sempat meminati Kurnia Meiga. Namun, hal itu tampaknya sulit diwujudkan karena Kurnia Meiga masih diikat oleh Arema Indonesia (Arema ISL).

I Made Wirawan & Jendry Pitoy

”Awalnya, kami juga mengincar Kurnia Meiga, namun dia dipertahankan Arema. Nah, sekarang incaran utama kita adalah I Made Wirawan dari Persiba Balikpapan. Mudah-mudahan Made bisa bergabung dengan Persib,” harap Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda