Scroll to Top

WordPress Luncurkan Theme Terbaru: Twenty Twelve

By Ditya / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

twenty twelve

Tim WordPress telah meluncurkan theme atau tema baru bertajuk Twenty Twelve menambah jajaran keluarga tema Twenty Somethings. WordPress sendiri adalah penyedia hosting blog gratis dan penyedia CMS gratis.

Tema Twenty Twelve mengusung kesederhanaan dan terlihat minimalis dengan warna dasar putih, sangat cocok untuk digunakan pada blog maupun website.

Seperti yang dilansir dari Blog WordPress (28/08/2012), tema Twenty Twelve ini dirancang oleh Drew Strojny dan dikembangkan oleh kalangan komunitas WordPress.

Twenty Twelve adalah tema yang elegan dan mudah dibaca karena mengusung warna background putih. Tema Twenty Twelve ini juga cukup ringan sehingga responsif saat diakses dan konten situs terlihat dengan baik.

Komponen kunci dari tema Twenty Twelve adalah template khusus homepage. Hal ini membuktikan bahwa CMS (Content Management System) WordPress tidak hanya digunakan untuk memanajemen sebuah blog namun dapat melakukan lebih dari itu.

Template Twenty Twelve ini memungkinkan pengguna untuk merancang sebuah intro atau pengantar pada halaman yang pertama dilihat pengunjung. Konten homepage berupa teks, gambar dan video dapat ditempatkan di bagian atas dan dibagian bawah pengguna dapat mengatur widget yang diperlukan.

Sekilas tampilan Twenty Twelve ini memang sangat sederhana dan cendrung minimalis dan menghadirkan tata letak mobile agar konten website dapat dilihat dengan nyaman melalui perangkat smartphone maupun layar dengan HiDPi (High Density Pixel per inch).

Twenty Twelve menggunakan font Open Sans yang cukup manis agar konten berupa teks dapat terlihat menarik dan mudah dibaca.

Tema Twenty Twelve ini telah tersedia di dashboard bagi pengguna yang menggunakan layanan blog WordPress.com. Sedangkan pengguna yang menggunakan self-hosted WordPress.org dapat diakses melalui Extend theme directory. Twenty Twelve ini juka akan hadir dibundel bersama rilis WordPress versi 3.5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda