Scroll to Top

PS Vita Kini Bisa Mainkan Game PSOne Dan Jadi Kontroler PS3

By Ditya / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Sony PS Vita

Sony dikabarkan telah meluncurkan update firmware versi 1.80 untuk PlayStation Vita. Update firmware ini akan membawa fitur baru untuk PS Vita antara lain kemampuan untuk memainkan game PSOne dan kemampuan menjadi kontroler untuk PS 3.

Update firmware PS Vita akan diluncurkan pertama kali untuk pasar Amerika Utara dan akan membawa dukungan untuk memainkan game klasik dari konsol PSOne, konsol PlayStation pertama Sony.

Firmware baru PS Vita ini tak hanya membawa kemampuan untuk memainkan game lawas, tapi juga kemampuan untuk menggunakan PS Vita sebagai game kontroler konsol PlayStation 3.

Sejumlah update kecil juga turut hadir melalui firmware baru PS Vita seperti kemampuan untuk menggunakan kontrol d-pad untuk navigasi menu, sebelumnya navigasi menu hanya memungkinkan digunakan melalui layar sentuh.

Firmware baru PS Vita juga mengusung pembaruan untuk meningkatkan kemampuan maps dan web browser, termasuk sebuah bar pencarian yang terdapat di bagian pojok kiri atas serta kemampuan untuk melakukan scroll halaman menggunakan touchpad belakang.

Sementara itu, dukungan untuk game klasik dari PSOne memang belum seluruh judul game didukung oleh PS Vita, namun akan tersu dikembangkan secara bertahap, berikut daftar judul game yang secara resmi didukung oleh PS Vita.

  • Arc the Lad
  • Final Fantasy VII
  • Jet Moto
  • Wild Arms
  • Twister Metal 2
  • Sympon Filter
  • Hot Shots Golf 2
  • Cool Boarders 2

Masing-masing judul akan tersedia di pasar Amerika Serikat mulai minggu ini, sedangkan pasar Eropa akan dimulai pada hari ini (29/08/2012) termasuk 129 game asli PlayStation.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica dan Slashgear (28/08/2012), hadirnya berbagai kemampuan baru PS Vita diharapkan dapat mendongkrak popularitas dan penjualan konsol portabel besutan Sony ini. Anda penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda