Scroll to Top

Bikin Kulit Cerah Pakai Scrub dari Kulit Jeruk

By C Novita / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

scrub kulit jeruk

Kulit cerah adalah dambaan semua wanita, sebab dengan kulit cerah, wajah dan tubuh akan nampak bersih serta terlihat mempesona. Saat ini telah banyak produk kosmetik yang menjanjikan khasiat merubah kulit kusam dan gelap menjadi cerah dan putih. Namun sayang, beberapa produk mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan.

Untuk itu tak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mencerahkan kulit dengan produk alami. Misalnya seperti yang disarankan oleh Ava Shamban, MD, seorang dermatologis. Ia menyarankan menggunakan kulit jeruk sebagai scrub yang dapat membantu mencerahkan dan memutihkan kulit. Tepatnya adalah bagian dalam dari kulit jeruk yang berwarna putih.

Bagian dalam dari kulit jeruk tersebut ternyata diketahui memiliki kandungan vitamin C tinggi. Teksturnya yang kasar, berguna menghilangkan kotoran dan kulit mati pada kulit jika digunakan sebagai scrub.

Jadi, fungsi scrub kulit jeruk itu membersihkan dan memberi nutrisi pada kulit. Sehingga dengan membersihkan kulit secara teratur dengannya, wajah dapat terlihat lebih cerah.

Caranya, kupas jeruk dengan kupasan yang lebar, agar lebih mudah bagi Anda untuk memegangnya. Lalu saat mandi, gunakan bagian dalam kulit jeruk untuk men-scrub seluruh tubuh. Diamkan sejenak sebelum dibilas dengan air bersih. Ulangi 2 kali seminggu.

Hasilnya, kulit Anda akan terlihat lebih bersih dan cerah. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda