Scroll to Top

Wanita Lebih Mudah Bergaul Dibanding Pria

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

berteman

Dibanding pria, wanita adalah sosok yang paling cepat melakukan sosialisasi. Wanita mampu menjalin komunikasi intens sehingga mereka memiliki lebih banyak teman. Kemampuan ini sudah dimiliki wanita sejak dari bangku sekolah hingga dewasa, bahkan tua. Demikian menurut survey dari Orangina.

Dikutip Times of India dari Daily Mail, survey yang dilakukan di Inggris ini melibatkan 2.000 orang dewasa. Dalam survey ini terungkap, satu dari tiga wanita memiliki teman dekat yang berawal sejak di bangku sekolah.  Dan, wanita dua kali lebih baik dari pria dalam mencari teman.

Sementara untuk pria, mereka lebih banyak mendapatkan teman-teman ketika sudah menginjak usia dewasa. Dalam survey ini dikatakan, masa kuliah di perguruan tinggi dan masa kerja adalah waktu bagi pria untuk lebih mengenal banyak orang dan menjadikannya teman dekat.

Baik pria maupun wanita, 37 persen mengatakan menjalin persahabatan di tempat kerja. Mereka memiliki teman dekat di Facebook sekitar 50-100 orang dan menyimpan sekitar 50 nomor ponsel. Namun, untuk teman yang benar-benar dekat, jumlah yang dimiliki hanya sekitar lima orang. Dan, jejaring sosial telah membantu mereka menemukan kembali teman-teman lama. Sepertiga wanita dan seperempat pria mengakui hal itu.

Hanya saja, di balik pertemanan itu, banyak pula yang mengelompok seperti halnya sebuah gank. Sekitar 13 persen pria dan 16 persen wanita tidak suka dengan salah satu anggota dari kelompok pertemanan itu.

Ketika menginjak usia senja, kemampuan menjalin pertemanan akan menurun. Pada usia sekitar 60 tahun, jumlah teman dekat diperkirakan hanya ada sekitar tiga orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda