Scroll to Top

PSSI Djohar Arifin: Pemain ISL Mundur Dari Timnas? Tak Masalah!

By Aditya / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Timnas Indonesia, Firman Utina, M. Ridwan

Mundurnya beberapa pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang sempat bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar tidak lantas membuat PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin galau. Djohar Arifin Husin menegaskan bahwa pihaknya menghormati keputusan para pemain ISL tersebut.

“Kami memahami apa yang dirasakan mereka dan kami menghormatinya, karena itu hak mereka,” kata Djohar Arifin Husin di Jakarta, Rabu (29/8/2012).

Djohar Arifin Husin justru melihat ada hikmah positif di balik mundurnya para pemain ISL dari skuad Garuda. Para pemain muda, kata Djohar Arifin Husin, akan berpeluang membela Timnas Indonesia.

”Dengan mundurnya mereka itu artinya memberi kesempatan untuk pemain muda tampil,” ujar suksesor Nurdin Halid ini.

Beberapa pemain ISL yang sempat membela Timnas Indonesia bentukan PSSI Djohar Arifin Husin saat menghadapi Valencia CF dalam laga ujicoba beberapa waktu yang lalu memang telah resmi mengajukan surat pengunduran diri. Padahal, mereka juga sempat bergabung dengan pemusatan latihan timnas untuk persiapan sebelum berlaga di AFF Cup 2012.

“Pemusatan latihan timnas akan terus berjalan tanpa pemain ISL sekalipun. Kendati mereka merupakan pemain kunci, tapi timnas tetap tidak boleh bergantung pada satu hingga dua pemain saja. TC harus tetap berjalan, karena waktunya sudah sempit,” tandas Djohar Arifin Husin.

Para pemain ISL yang mengundurkan diri dari Timnas Indonesia PSSI antara lain Bambang Pamungkas (Persija Jakarta ), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), serta trio gelandang Sriwijaya FC yakni Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan M. Ridwan.

Skuad Timnas Indonesia PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin kembali berkurang karena dua pemain yang sebelumnya membela klub Indonesia Premier League (IPL) kini telah menyeberang ke klub ISL.

Mereka itu adalah dua eks punggawa juara IPL 2011/2012 Semen Padang, yakni Abdul Rahman yang kini memperkuat Sriwijaya FC dan Ferdinand Sinaga yang sekarang telah berkostum Persisam Putra Samarinda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda