Scroll to Top

Liga Inggris: Tonton NextGen, Arsene Wenger Serius Pantau Youngster Arsenal

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Arsene Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tampaknya tak akan mengubah filosofinya yang terus mengorbitkan pemain muda berbakat dari akademi Arsenal ke tim senior The Gunners. Hal itu kembali ditegaskannya dengan keinginannya untuk menonton setiap pertandingan tim muda Arsenal di ajang The NextGen Series.

Wenger merasa, pengamatannya dalam setiap pertandingan Arsenal di ajang tersebut nantinya akan menjadi kunci bagi masa depan klub yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut.

“Saya tak akan melewatkan setiap pertandingan disana ketika saya ada waktu,” buka Wenger.

Tak hanya bertujuan mengamati internal timnya, Wenger juga akan melihat bagaimana perkembangan tim-tim besar Eropa lain terkait dengan para pemain mudanya. Menurutnya, itu juga penting karena menjadi tolak ukur persaingan di masa mendatang.

“Saya akan menonton setiap pertandingan karena saya ingin melihat apa yang dimiliki klub lain, apa yang sedang terjadi dengan mereka, dan bagaimana perkembangan para pemain muda mereka.”

“Jadi, dengan itu kami akan bisa bersaing dengan mereka. Termasuk dalam hal pengembangan akademi karena tim seperti Olympique Marseille atau Athletic Bilbao punya akademi yang bagus.”

Arsenal muda akan mengawali perjuangan mereka di The NextGen Series dengan menghadapi Marseille pada Kamis (30/8/2012) dini hari WIB.

Ajang The NextGen Series sendiri adalah turnamen sepakbola antar klub terbesar di Eropa untuk kelompok umur U-19. Tahun lalu, tim muda Inter Milan berhasil keluar sebagai yang terbaik. Hasil yang juga mendongkrak posisi pelatih Andrea Stramaccioni yang naik pangkat melatih tim utama I Nerazzurri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda