Scroll to Top

MotoGP: Suzuki Bersiap Untuk Kembali Di Musim 2014

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 29 Aug 2012

Suzuki MotoGP

Pabrikan asal Jepang, Suzuki, saat ini tengah mempersiapkan proyek untuk menghadapi kejuaraan MotoGP musim 2014 seperti janji mereka saat memutuskan untuk rehat di akhir musim 2011 akibat mengalami krisis berkepanjangan.

Satoru Terada yang ditunjuk sebagai kepala proyek Suzuki untuk MotoGP mengakui bahwa memang belum ada kejelasan konfirmasi tentang program tersebut dari pihak manajemen. Akan tetapi, rencana itu telah berjalan dan ditargetkan selesai dalam dua musim.

“Kembali di 2014 adalah tujuan kami.  Kami sedang bekerja terhadap itu”, terang Terada kepada Motosprint.

“Saya katakan bahwa kami belum diberikan kejelasan konfirmasi. Keputusan ini dibuat pada level teratas. Orang-orang yang bekerja di racing department tidak bisa berbuat apa-apa.”

“Namun setelah setahun bercermin, manajemen sekarang mengerti bahwa kami bisa segera memulai.”

Terada menegaskan targetnya adalah untuk membangun motor yang benar-benar baru untuk Suzuki. Ia juga menolak mengatakan bahwa Suzuki akan turun pada kategori wild card pada tahun 2013.

“Kami memulai dengan konsep baru, karena kami telah mendesain ulang mesin dan ini berarti perubahan secara menyeluruh kepada semua proyek.”

“Ketika kami memutuskan untuk berlomba, kami akan melakukannnya dengan mendaftar sebagai entry pada kejuaraan sejak awal. Kami tidak tertarik melakukan tes sebagai wild card.”

Suzuki memutuskan mundur sementara dari ajang balap MotoGP dan berencana kembali pada musim 2014.

Alvaro Bautista merupakan pembalap terakhir Suzuki sebelum ia memutuskan untuk pindah ke Gresini menyusul keputusan Suzuki untuk mundur di akhir musim 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda