Scroll to Top

Persipura Belum Terima Surat Teguran AFC

By Aditya / Published on Thursday, 30 Aug 2012

Persipura Jayapura

Surat dari AFC yang konon telah diterima PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin terkait dengan teguran kepada klub-klub Indonesia Super League (ISL) lantaran telah melarang para pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia bentukan PSSI ternyata belum sampai ke klub, termasuk Persipura Jayapura.

Tim yang menempati posisi kedua di kompetisi ISL musim 2011/2012 itu mengaku belum menerima secara resmi surat teguran dari AFC yang kabarnya telah diteruskan oleh PSSI kepada para pemilik klub ISL.

“Secara resmi Persipura belum menerima surat tersebut,” ungkap Ketua Harian Persipura, La Siya, di Jayapura, Papua, baru-baru ini.

Pihak Persipura memang telah mendengar adanya surat teguran dari AFC tersebut, namun hanya sebatas pemberitahuan dari La Nyalla Mattalitti selaku Ketua Umum PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI.

“Yang pasti, soal teguran dari AFC via PSSI kubu Djohar Arifin sudah disampaikan oleh Pak La Nyalla beberapa waktu lalu,” kata La Siya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin mengaku telah menerima surat teguran dari AFC sehubungan dengan tindakan klub-klub ISL yang tidak memperbolehkan para pemainnya bergabung dengan Timnas Indonesia bentukan PSSI.

Menurut PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, pihaknya diminta oleh AFC agar memberi peringatan kepada klub-klub ISL terkait hal tersebut. Melarang para pemain untuk bergabung timnas dianggap sebagai pelanggaran terhadap hasil penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia yang telah disepakati di bawah kesaksian AFC dan FIFA.

Persipura sendiri termasuk salah satu klub yang dengan tegas menolak melepas para pemainnya ke Timnas Indonesia bentukan PSSI Djohar Arifin Husin. Dari sejumlah pemain Persipura yang dipanggil ke timnas, hanya Titus Bonai alias Tibo yang memilih untuk memenuhi panggilan itu dan tidak menggubris larangan klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda