Scroll to Top

Elie Aiboy Perkuat Timnas Indonesia PSSI

By Aditya / Published on Thursday, 30 Aug 2012

Elie Aiboy Timnas Indonesia

Elie Aiboy kembali memperkuat Timnas Indonesia. PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin memanggil pemain senior ini untuk bergabung dengan skuad Garuda asuhan Nil Maizar yang dipersiapkan untuk berlaga di AFF Cup 2012 yang akan digelar di Malaysia dan Thailand pada 24 November hingga 22 Desember 2012 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia PSSI, Nil Maizar, mengakui bahwa timnya membutuhkan sosok Elie Aiboy untuk memimpin para pemain muda yang kini berada di skuad asuhannya. Pengalaman pemain yang kini berbaju Semen Padang ini tentunya akan sangat berguna.

“Menengok jejak catatan yang dimiliki, pengalaman Elie (Aiboy) akan sangat bermanfaat. Harapannya, agar dapat diikuti para pemain muda. Selain bertujuan dijadikan panutan pemain muda, kemampuan olahbola juga masih bagus,” jelas Nil Maizar di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kendati sudah menginjak usia 33 tahun, namun Nil Maizar menilai kehadiran Elie Aiboy di tim Merah-Putih masih sangat diperlukan. Keterbatasan kondisi fisik Elie Aiboy yang tidak lagi seprima dulu tidak mengurangi niat Nil Maizar untuk memanggil kembali penyerang sayap veteran asli Papua ini.

“Usianya memang tidak muda lagi, namun kerap menjadi motor serangan. Meski ada kekhawatiran tidak akan bermain selama 90 menit, namun kami benar-benar membutuhkan pengalamannya,” ujar Nil Maizar.

”Elie juga tidak pelit untuk menjadi ilmunya dan diharapkan mampu menjaga kekompakan tim,” harapnya.

Elie Aiboy terakhir kali membela tim Merah-Putih di ajang resmi pada tahun 2007, yakni di gelaran Piala Asia 2007 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Di event sepakbola terbesar di Asia itu, Elie Aiboy berhasil membobol gawang tim kuat, Arab Saudi, kendati akhirnya Indonesia kalah dengan skor 1-2.

Di Timnas Indonesia, Elie Aiboy telah mengoleksi 42 caps dengan torehan 8 gol. Tak hanya merintis karir di berbagai klub di Indonesia, pemain yang akrab dengan nomor punggung 8 ini juga pernah merumput di Malaysia bersama Selangor FA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda