Scroll to Top

PSSI Vs KPSI di Jawa Barat Kian Memanas!

By Aditya / Published on Thursday, 30 Aug 2012

La Nyalla - Djohar Arifin

Polemik antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti di Jawa Barat semakin memanas. Dualisme kepengurusan yang terjadi di tubuh Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jawa Barat tampaknya masih akan terus berlanjut.

Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) sebelumnya telah mengakui keabsahan Pengprov PSSI Jawa Barat versi KPSI yang dipimpin oleh Tony Apriliani. Namun, kubu PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tidak menggubris pengakuan BAORI itu dengan tetap menunjuk Bambang Sukowiyono sebagai caretaker Pengprov PSSI Jawa Barat.

Kendati demikian, Tony Apriliani menegaskan bahwa pihaknya tetap berpegang pada keputusan BAORI yang telah mengakui kepengurusan Pengprov PSSI Jawa Barat yang dipimpinnya.

Selain itu, Tony Apriliani juga menyebut bahwa pihaknya telah mendapat pengakuan dari KONI Pusat. Oleh karena itu, Tony Apriliani akan membentuk tim sepakbola yang bakal dikirim untuk berlaga di cabang sepakbola PON XVIII di tahun 2012 ini yang akan berlangsung di Riau.

“Kami tetap mempersiapkan tim yang akan diberangkatkan ke PON, secara hukum kami sudah mendapat surat dari KONI Pusat yang memerintahkan KONI Jabar mengindahkan putusan BAORI. Untuk pemberangkatan tim kami akan berkoordinasi dengan KONI Jabar,” tukas Tony Aprilani di Bandung belum lama ini.

Bahkan, Tony Aprilani menebar tantangan kepada kubu Bambang Sukowiyono yang didukung oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin untuk beradu tanding guna menentukan tim mana yang layak mewakili Jawa Barat untuk dikirim ke PON 2012 nanti.

“Kalau perlu test event kedua tim sepak bola dilakukan besok, lusa atau sehari sebelum berangkat ke Riau juga bisa dilakukan. Intinya, untuk membuktikan mana pemain yang layak, dan yang jelas kami sudah pegang surat dari KONI Pusat,” tegasnya

Di kubu Bambang Sukowiyono sendiri mengaku tidak terpengaruh dengan statement dari pihak Tony Apriliani. Bambang Sukowiyono menegaskan bahwa pihaknya akan tetap membentuk tim sepakbola ke PON 2012 di Riau.

“Kami tidak terpengaruh dan akan mengirim tim yang sudah dipersiapkan. Mereka adalah para pemain yang sebagian besar ikut meloloskan tim Jabar ke PON XVIII,” tandas Bambang Sukowiyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda