Scroll to Top

Faank Wali Band Larang Anak Nonton Sinetron

By Aditya / Published on Thursday, 30 Aug 2012

Faank Wali Band

Faank melarang kedua buah hatinya menonton sinetron. Vokalis Wali Band ini tentunya punya alasan yang jelas mengapa ia menerapkan larangan itu kepada dua anaknya, yakni Farabi dan Amira. Ia menegaskan, pembatasan menonton televisi bagi anak-anaknya harus diterapkan.

Kepada Farabi dan Amira, Faank hanya mengizinkan mereka menonton televisi tidak lebih dari 2 jam sehari. Itu pun bukan tayangan sinetron. Untuk sinetron, Faank dengan tegas melarang anak-anaknya menonton. Bagi musisi bernama asli Farhan Zainal Muttaqin ini, sinetron bukanlah tayangan yang mendidik.

“Saya harus tegas ya, misalnya anak banyak nonton televisi harus difilter tayangannya. Enggak boleh tonton sinetron. Dua jam, enggak boleh lebih,” tegas Faank di Jakarta, Rabu, (29/8/2012).

Faank lebih menekankan ajaran agama Islam kepada anak-anaknya. Ia pun mulai menanamkan pengetahuan agama kepada Farabi dan Amira sedini mungkin, salah satunya dengan menghafal surat-surat dalam Alquran dan doa-doa pendek.

“Penanaman agama itu harus dari kecil. Dimulai dari doa-doa pendek,” ujar musisi kelahiran 23 Mei 1979 ini.

Tak hanya itu, Faank ingin agar anak-anaknya mengenyam pendidikan agama di pondok pesantren demi memperdalam ilmu agama dan membentuk akhlak yang baik. Faank dan istri akan sangat bangga jika anak-anaknya bisa hafal Alquran.

“Saya diskusi dengan istri. Tapi anaknya belum mau, mungkin nanti pas SMP. Ya, ingin banget punya anak yang banggakan orangtua, bisa hapal (Alquran),” harap Faank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda