Scroll to Top

Grup D Piala Dunia U-20: Nigeria Menghancurkan Kroasia 5-2

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 04 Aug 2011

Melihat tim pesaing di Grup D menang telak, Nigeria tak mau kalah. Ketika Arab Saudi menghancurkan Guatemala 6-0, Nigeria menghajar Kroasia dengan skor telak pula, 5-2. Tim Elang Afrika bahkan mencatatkan diri sebagai tim terproduktif karena dalam pertandingan pertama menguliti Guatemala 5-0. Nigeria menjadi tim pertama di Piala Dunia U-20 2011 ini yang mengemas 10 gol hanya dalam 2 laga.

Olarenwaju Kayode memulai pesta gol Nigeria setelah menerima umpan Abdul Ajagun. Tembakannya di menit 25 menggoyang Kroasia yang dalam pertandingan pertama dibekap Arab Saudi 0-2. Unggul satu gol, Nigeria lebih percaya diri. Menit 30, tendangan spektakuler Terna Suswan menghunjam telak ke gawang Kroasia.

Perlawanan tim yang seragam khasnya seperti papan catur merah-putih sebenarnya masih berlaku hingga ujung babak pertama. Menargetkan paling tidak meraih satu poin, tiga menit menjelang turun minum, mereka menipiskan jarak. Tendangan bebas Zvonko Pamic sukses disundul oleh Ivan Lendric. 2-1.

Babak kedua, sempat terjadi susul-menyusul gol. Nigeria memperlebar jarak melalui Ahmed Musa pada menit 62. Kroasia masih mampu menipiskan jarak kembali dengan gol Andrej Kramaric. Namun, demikian saja perlawanan Kroasia.

Uche Nwofor menjadi pahlawan Nigeria dengan gol-gol pada menit 69 dan 73. Kroasia yang kelelahan mengejar ketertinggalan, hanya bisa terduduk lesu karena sekali lagi terbantai di Kolombia.

Nigeria sendiri kini menuju perebutan peringkat pertama grup D. Lawan terakhir, Arab Saudi yang sama-sama produktif akan dijajal pada 6 Agustus mendatang.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda