Scroll to Top

Manchester City Mulai Pasang Harga untuk Theo Walcott

By Naqib Najah / Published on Thursday, 30 Aug 2012

Walcott-Chamberlain

Manchester City dalam radar pencarian winger baru menyusul hengkangnya Adam Johnson ke Sunderland. Manajer klub pun mengarahkannya ke Theo Walcott yang sudah terang-terang menolak tawaran kontrak baru dengan durasi lima tahun yang diberikan oleh Arsenal.

Jumat (24/8) lalu, Theo Walcott telah menapaki jejak Robin van Persie yang tidak menerima ajuan tawaran baru dari klub. Hal demikian sangat mendorong spekulasi ia akan segera meninggalkan Emirates Stadium dalam dekat-dekat ini.

Dua raksasa Premier League, Manchester City dan Liverpool datang dengan ketertarikan mereka untuk memboyong winger kelahiran Stanmore, London tersebut.

Rabu (29/8) kemarin, Walcott diyakini telah mengadakan ‘pembicaraan damai’ dengan sang manajer, Arsene Wenger untuk tetap tinggal di London. Yakni dengan konsekuensi, Arsenal tidak meraup untung di tahun depan. Sekalipun sudah memiliki beberapa punggawa baru, namun hal-hal kecil seperti ini diyakini akan menimbulkan friksi di ruang ganti The Gunners lebih-lebih setelah klub kehilangan Van Persie.

Manchester City datang dengan penawaran awal senilai 12 juta Poundsterling. Di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas ini, City tentu akan habis-habiskan untuk berbelanja punggawa baru. Menyusul di awal pembukaan bursa transfer mereka tidak bisa berbuat banyak kecuali hanya mendapatkan Jack Rodwell.

Roberto Mancini sendiri menegaskan, kepergian Adam Johnson harus diimbangi dengan masuknya pemain baru. Scott Sinclair yang menjadi incaran kini tinggal impian, menyusul  Swansea City yang tidak menggubris tawaran The Citizen.

Di Arsenal, Walcott telah membukukan 26 gol dari 151 caps yang pernah ia lakoni.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda