Scroll to Top

Samsung Bayar Apple 1 Miliar Dolar Dengan 30 Truk Berisi Uang Recehan

By Ditya / Published on Thursday, 30 Aug 2012

Samsung recehan

Samsung telah kalah di pengadilan dan harus membayar ganti rugi pada Apple senilai USD $1,05 miliar. Samsung akhirnya mau membayar ganti rugi pada Apple dengan mengirimkan 30 truk berisi uang recehan 5 sen untuk membayar ganti rugi.

Pagi ini, lebih dari 30 truk yang mengangkut uang recehan 5 sen tiba di markas Apple di Cupertino, California. Pihak perusahaan pun kaget dan mengatakan pada 30 truk tersebut bahwa mereka salah alamat.

Beberapa menit kemudian. CEO Samsung pun menelpon Tim Cook, CEO Apple dan menjelaskan bahwa 30 truk pengangkut uang recehan tersebut tidak salah alamat dan uang recehan yang diangkut lebih dari 30 truk tersebut adalah ganti rugi yang harus dibayar Samsung pada Apple.

CEO Samsung juga menjelaskan pada Tim Cook bahwa menurutnya, metode pembayaran dalam bentuk uang recehan 5 sen yang diangkut oleh lebih dari 30 truk adalah metode pembayaran terbaik.

Samsung juga mengatakan dalam dokumen perjanjian yang ditandatangani Apple dan Samsung tidak menyebutkan metode pambayaran, sehingga Samsung merasa berhak menentukan metode pembayaran yang dianggap terbaik.

Apple pun tak dapat mengelak lagi dan akhirnya mengerahkan tenaga karyawannya termasuk para eksekutif untuk menghitung uang ganti rugi dari Samsung selama berjam-jam lamanya sambil berharap bahwa bank mau menerima seluruh uang recehan senilai USD $1,05 miliar.

Setelah seluruh tenaga Apple terkuras untuk menghitung uang recehan, mereka tampaknya masih harus lembur dengan memasukkan uang recehan kedalam karung-karung dan membawanya ke bank dan sebagai kompensasi bagi karyawan yang lembur akan mendapatkan tambahan uang recehan 5 sen sebanyak setengah karung.

Sayangnya cerita ini hanyalah sebuah fiktif yang dilansir dari Paperblog (28/08/2012) sebagai lelucon setelah publik ikut tegang melihat perkembangan kasus perang paten antara Apple dan Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda