Scroll to Top

Kosta Rika Menang Tipis 3-2 Atas Australia dalam Piala Dunia U-20

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 04 Aug 2011

Kosta Rika berhasil meraih poin maksimal ketika menghadapi wakil Asia, Australia. Tim yang dihancurkan Spanyol 1-4 dalam pertandingan pertama ini belajar banyak. Maka, cuma butuh waktu 22 menit untuk Joel Campbell menyarangkan gol perdananya.

Australia berusaha memberikan perlawanan ketat. Tommy Oar yang dalam pertandingan perdana mencetak gol ke gawang Ekador, kembali menampilkan tuah. Selang enam menit, Socceroos menyeimbangkan kedudukan.

Ketika para pemain Australia masih bersenang dengan raihan satu gol, Kosta Rika langsung mengajari cara mempertahankan keadaan. Joel Campbell sang kunci permainan Ticos, membuat kedudukan kembali berubah hanya semenit setelah gol Oar. 2-1.

Kejar-kejaran skor pun berlanjut pada babak kedua. Sempat menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol bunuh diri Francisco Calvo pada menit 64, Australia gagal mempertahankan keadaan. Berawal dari sebuah sepak pojok pada menit 72, bola berhasil dikonversi masuk oleh John Ruiz ke gawang Australia. Gol kedua Ruiz di Piala Dunia U-20 menutup pertandingan.

Unggul 3-2, Kosta Rika menaikkan posisi mereka ke peringkat dua. Mereka mengantongi tiga poin sementara dua pesaing, Australia dan Ekuador masing-masing satu poin. Kosta Rika memiliki selisih gol yang lebih buruk daripada Australia dan Ekuador, akan menentukan nasib layak atau tidak ke babak 16 besar kala bersua dengan Ekuador 6 Agustus mendatang. Jika kalah sedangkan di pertandingan lain Australia sukses menekuk Spanyol, Kosta Rika akan gigit jari dengan berada di dasar klasemen.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda