Scroll to Top

Iker Casillas: Terima Kasih Barcelona!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 30 Aug 2012

Real Madrid 2

Real Madrid sukses membenamkan Barcelona 2-1 di leg 2 Piala Super Spanyol 2012. Hal ini membuat kubu Los Blancos berhasil menjuarai piala awal musim tersebut. Meski agregat sama kuat 4-4, El Real unggul dalam agresivitas gol tandang. Dan, berbicara setelah pertandingan, Iker Casillas mengucapkan rasa terima kasih atas kegagahan Barcelona dalam menghormati sang juara.

Barcelona lebih diunggulkan untuk memenangi Piala Super Spanyol 2012. Mereka unggul 3-2 di kandang dan terlihat cukup mampu merepotkan Real Madrid. Namun, di Santiago Bernabeu, tempat yang selama ini bersahabat bagi El Barca, yang terjadi sebaliknya. Tuan rumah terlihat lebih tajam dan layak memenangi pertandingan; sekaligus merengkuh gelar Supercopa de Espana kesembilan.

Meski kalah, kepala para pemain Barcelona tetap tegak. Sportivitas harus dijunjung tinggi, seperti slogan bahwa “Barcelona lebih daripada sekadar klub”; Barcelona adalah kehidupan, tempat seseorang ditempa untuk menerima kekalahan dan menghormati lawan andai merengkuh kemenangan. Maka, para pemain El Barca tidak langsung masuk ke lorong. Mereka bertahan di lapangan dan menyaksikan kebahagiaan punggawa El Real menikmati gelar ketiga di era Jose Mourinho.

Menanggapi sikap kesatria kubu tim tamu, Iker Casillas angkat topi. “Kami harus mengucapkan terima kasih banyak kepada para pemain Barcelona atas kesediaan mereka tetap tinggal di lapangan (saat penerimaan trofi).”

Kemenangan Real Madrid sendiri menjadi titik cerah. Mereka berhasil keluar dari tekanan. Sebelum laga ini, Los Blancos belum sekali pun mencicipi hasil memuaskan dari tiga laga. Setelah ditahan Valencia, mereka tumbang dua kali.

Ketika dimintai pendapat tentang awal musim yang buruk, dan keberhasilan meraih gelar Super Copa de Espana, San Iker berkata, “Mungkin tim memang belum memulai kompetisi dengan baik. Namun, hari ini telah bertanding dengan gagah.”

Real Madrid masih tertinggal lima angka dari Barcelona di Liga Spanyol dan semua masih bisa bergerak dalam kompetisi yang menyisakan 36 pertandingan ini. Berikutnya, Granada, sudah menanti kubu Los Merengues di jornada tiga La Liga.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda