Scroll to Top

The Reconnect Project: Gerakan Sehari Tanpa Internet

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 30 Aug 2012

The Reconnect Project

Internet untuk saat ini bukan hanya menjadi kebutuhan, namun sebagai gaya hidup. Manusia seakan tidak bisa hidup tanpa internet. Bilamana muncul sebuah gerakan sehari tanpa internet, maka The Reconnect Project adalah jawabannya.

Inti dari gerakan ini adalah menyerukan pada pengguna internet di seluruh dunia untuk offline atau tidak menggunakan internet dalam satu hari. Netizen ditantang untuk menjauhkan diri dari pelbagai perangkat yang memiliki koneksi internet.

Seperti komputer, ponsel, tablet, PC, smartphone, dan perangkat lainnya yang memungkinkan untuk terhubung dengan dunia maya. Dengan demikian, di gerakan The Reconnect Project, Anda yang ingin ikut serta bakal tak bisa membuka Facebook, Twitter, dan pelbagai jejaring sosial yang ada.

“Walaupun Anda hidup di zaman teknologi (internet), Anda tetap bisa melakukan hal lain yang bisa berguna bagi semua orang,” tulis diskripsi program tersebut di laman Facebook, seperti dikutip Huffington Post, Kamis (30/08/12).

Rencananya gerakan The Reconnect Project akan dilangsungkan pada Minggu, 2 September 2012 nanti. Pada keesokan harinya, peserta bisa menuliskan pengalaman satu harinya tanpa internet tersebut.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut tentang gerakan sehari tanpa internet ini, bisa mengunjungi laman Facebook The Reconnect Project di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda