Scroll to Top

Google+ Luncurkan Berbagai Fitur Baru Untuk Kalangan Bisnis

By Ditya / Published on Thursday, 30 Aug 2012

hangouts docs

Jejaring sosial terbesar kedua, Google+ dikabarkan akan menambah sejumlah fitur untuk kalangan bisnis dalam rangka untuk menggandeng kalangan enterprise untuk menggunakan Google+.

Saat ini, Google telah menyediakan fitur modus pratinjau penuh atau full preview mode  untuk semua pelanggan Google Apps. Hal ini memungkinkan kalangan perusahaan untuk mengeksplorasi fitur pada Google Apps sampai akhir 2013 dengan gratis.

Secara umum Google+ menawarkan 3 fitur utama pada penawaran perdana. Fitur yang pertama adalah memungkinkan pengguna Google+ untuk berbagi posting dengan orang lain yang tergabung dalam organisasai perusahaan mereka.

Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk berbagi informasi dengan rekan di tempat kerja mereka dengan cepat melalui posting di akun Google+ mereka.

hangouts in calendar

Fitur kedua yang ditawarkan Google+ adalah integrasi kuat antara layanan email Gmail, Google Calendar dan Google Docs dalam layanan andalan Google+, Hangout.

Ketika konferensi video melalui Hangout dimulai, pengguna akan mendapat pilihan untuk berbagi Google Docs dengan orang-orang yang turut serta dalam video conference hangout.

Tak hanya itu, pengguna yang turut serta dalam berbagai Google Docs saat melakukan video conference di Hangaou dapat bersama -sama melakukan editing dokumen  atau menambahkannya ke dalam Google Calendar.

batasan post

Fitur terakhir yang ditawarkan oleh Google+ untuk kalangan bisnis adalah sebuah fitur administrasi. fitur ini memungkinkan perusahaan untuk mengatur pambatasan posting secara default untuk seluruh perusahaan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (29/08/2012), fitur ini juga memungkinkan untuk melakukan pembatasan terhadap fasilitas pertemuan yang dilakukan melalui layanan video conference Hangout.

Tak hanya 3 fitur utama seperti yang sudah disebutkan diatas, Google dikabarkan akan terus menambah fitur untuk kalangan bisnis di jejaring sosial Google+.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda